PENGARUH DISIPLIN BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA JURUSAN OTOMATISASI DAN TATA KELOLA PERKANTORAN SMK NEGERI 2 KOTA JAMBI

Sukmawati, Yulia (2022) PENGARUH DISIPLIN BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA JURUSAN OTOMATISASI DAN TATA KELOLA PERKANTORAN SMK NEGERI 2 KOTA JAMBI. S1 thesis, Administrasi Pendidikan.

[img] Text
SKRIPSI YULIA SUKMAWATI (A1D51059) .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
COVER SKRIPSI (A1D518059).pdf

Download (234kB)
[img] Text
HALAMAN PERSETUJUAN & HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (711kB)
[img] Text
ABSTRAK (A1D518059).pdf

Download (353kB)
[img] Text
BAB 1 (A1D518059) Yulia.pdf

Download (151kB)
[img] Text
BAB V (A1D518059) Yulia.pdf

Download (123kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (A1D518059).pdf

Download (306kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Disiplin Belajar dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran SMK Negeri 2 Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan rancangan survei. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa Siswa Jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran SMK Negeri 2 Kota Jambi. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik jenuh sampling sebanyak 78 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode kuesioner atau angket. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi berganda yang diolah dengan bantuan aplikasi SPSS 22. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Terdapat pengaruh disiplin belajar terhadap prestasi belajar dengan nilai thitung 7,646 sedangkan nilai ttabel 1,992, diperoleh hasil bahwa thitung > ttabel maka Ha diterima dan H0 ditolak. Sehingga terdapat pengaruh yang signifikan antara disiplin belajar terhadap prestasi belajar. (2) Terdapat pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar dengan nilai thitung 5,483 sedangkan nilai ttabel 1,992, diperoleh hasil bahwa thitung > ttabel maka Ha diterima dan H0 ditolak. Sehingga terdapat pengaruh yang signifikan antara motivasi belajar terhadap prestasi belajar. (3) Terdapat pengaruh disiplin belajar dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar dengan nilai Fhitung 31,830 sedangkan nilai Ftabel 3,12 diperoleh hasil bahwa Fhitung > Ftabel maka Ha diterima dan H0 ditolak. Sehingga terdapat pengaruh yang signifikan antara disiplin belajar dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar. Kata Kunci: Disiplin belajar, motivasi belajar, prestasi belajar.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: SUKMAWATI
Date Deposited: 17 Jan 2023 08:18
Last Modified: 17 Jan 2023 08:18
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/44365

Actions (login required)

View Item View Item