PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN FORMATIF BERUPA TES BERBASIS HIGHER ORDER THINKING SKILL (HOTS) BERBANTUAN APLIKASI JOTFORM PADA MATERI PERBANDINGAN KELAS VII

EKAWATI, RAHMI (2023) PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN FORMATIF BERUPA TES BERBASIS HIGHER ORDER THINKING SKILL (HOTS) BERBANTUAN APLIKASI JOTFORM PADA MATERI PERBANDINGAN KELAS VII. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
skripsi full teks.pdf

Download (8MB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (242kB)
[img] Text
PERSETUJUAN PENGESAHAN.pdf

Download (345kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (317kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (331kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (321kB)
[img] Text
DAPUS.pdf

Download (433kB)

Abstract

Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan di SMP Negeri 6 Kota Jambi, dari hasil wawancara yang dilakukan dengan salah satu guru matematika, ketersediaan soal HOTS pada pembelajaran matematika sangat sedikit, sehingga siswa jarang diberikan soal HOTS. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Menghasilkan instrumen penilaian formatif berbasis HOTS menggunakan aplikasi Jotform pada materi perbandingan kelas VII, (2) Menganalisis kualitas instrumen formatif berbasis HOTS yang dikembangkan. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII B SMP Negeri 6 Kota Jambi berjumlah 36 orang siswa. Hasil penelitian pengembangan adalah instrumen penilaian formatif berbasis Higher Order Thinking Skill (HOTS) berbantuan aplikasi Jotform pada materi perbandingan yang memenuhi kriteria valid, efektif, dan praktis. Kata Kunci: instrumen penilaian formatif, higher order thinking skill, Jotform

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: EKAWATI
Date Deposited: 18 Jan 2023 03:42
Last Modified: 18 Jan 2023 03:42
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/44395

Actions (login required)

View Item View Item