Hubungan Penerapan Full Day School dan Kemandirian Belajar dengan Prestasi Belajar Siswa di SMP N 4 Merangin

Nurul huda, Syifa and M.Pd., Dr. Yantoro, and S.Pd., M.Pd., Dr. Robi Hendra, (2023) Hubungan Penerapan Full Day School dan Kemandirian Belajar dengan Prestasi Belajar Siswa di SMP N 4 Merangin. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
SYIFA COVER.pdf

Download (116kB)
[img] Text
STIFA DAFTAR ISI.pdf

Download (122kB)
[img] Text
SYIFA BAB 1.pdf

Download (225kB)
[img] Text
SYIFA BAB 5.pdf

Download (116kB)
[img] Text
halaman pengesahan Syifa.pdf

Download (1MB)
[img] Text
halaman persetujuan syifa.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI SYIFA NURUL HUDA FIX NEW.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Huda,i Syifa Nurul,i (2023).i Hubungan Penerapan Full Day School dan Kemandirian Belajar dengan Prestasi Belajar Siswa di SMP Negeri 4 Merangin.i Skripsi.i Programi Studii Administrasii Pendidikan,i Fakultasi Keguruani dani Ilmui Pendidikani Universitasi Jambi.i Pembimbing:i (I)i Dr. Yantoro, M.Pd., i (II)i Dr. Robi Hendra, S.Pd., M.Pd. Katai kuncii :i Full Day School,i Kemandirian Belajar,i Prestasi Belajar Penelitianii iniii bertujuanii untukii mengetahuiii Hubungan Penerapan Full Day School dan Kemandirian Belajar dengan Prestasi Belajar Siswa di SMP Negeri 4 Merangin. Penelitiani inii menggunakani metodei kuantitatifi dengani rancangan penelitiani ex-posti facto.i Populasii yangi digunakani dalami penelitiani ini adalahi siswa kelas 8 di SMP Negeri 4 Merangin.i Tekniki pengambilani sampel dalami penelitiani inii adalahi tekniki simplei randomi samplingi sebanyaki 77 siswa.i Tekniki pengumpulani datai yangi digunakani dalami penelitiani ini menggunakani datai primeri berupai angket.i Tekniki analisisi datai yang digunakani dalami penelitiani inii adalahi analisisi statistiki deskriptifi dengan bantuani aplikasii SPSSi 25.0i fori windows. Hasili penelitiani inii menunjukani bahwai (1)i Terdapat hubungan yang signifikan full day school dengan prestasi belajar siswa di SMP Negeri 4 Merangin. Hali inii dibuktikani melaluii hasil uji r hitung dimana didapatkan hasil 0,25 menunjukkan bahwa r hitung lebih besar daripada r tabel., (2)i Terdapat hubungan yang signifikan kemandirian belajar dengan prestasii belajari siswai di SMPi Negerii i4 Merangin. Hali inii dibuktikani melaluii hasil uji r hitung dimana didaptkan hasil 0,26 menunjukkan bahwa r hitung lebih besar daripada r tabel,i (3)i Terdapat hubungan yang signifikan full day school dengan kemandirian belajar di SMPi Negerii i4 Merangin. Hali inii dibuktikani melaluii hasil uji r hitung dimana didaptkan hasil 0,23 menunjukkan bahwa r hitung lebih besar daripada r tabel dan (4)i Full day school dan kemandirian belajar memiliki hubungan yang signifikan secara bersama-sama terhadap prestasi belajar siswa di SMP Negeri 4 Merangin. Hali inii dibuktikani melaluii analisisi korelasi yangi diperolehi nilaii hasili pengujiani yang menunjukan nilaii korelasi persial isebesar i0,544 dengan signifikan sebesar 15,55. Hasili penelitiani inii digunakani sebagaii masukani bagii kepalai sekolah dani guru.i Membenahii dirii sehubungani dengani penerapan sistem full day school dan kemandirian belajar yangi telahi dilaksanakani dengani sangati baik gunai meningkatkani prestasi belajari secarai terusi menerus.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Depositing User: Huda
Date Deposited: 20 Jan 2023 02:13
Last Modified: 10 Jul 2024 07:02
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/44563

Actions (login required)

View Item View Item