Dahmiri, Dahmiri and Bhayangkari, Sylvia Kartika Wulan (2022) Kinerja pemasaran yang dipengaruhi oleh orientasi pasar, inovasi produk dan bauran promosi. Jurnal Paradigma Ekonomika, 17 (1). pp. 149-156. ISSN ISSN: 2085-1960 (print); 2684 -7868 (online)
![]() |
Text
4. Jurnal Paradigma Ekonomika.pdf Download (248kB) |
Abstract
Penelitian ini mempunyai tujuan untuk melakukan analisis secara simultan dan parsial kinerja pemasaran yang dipengaruhi oleh variabel orientasi pasar, inovasi produk dan bauran promosi pada Usaha Kecil & Menengah (UKM) makanan dan minuman anggota Asosiasi Pengusaha Makanan dan Minuman (ASMAMI) Kota Jambi. Populasi penelitian adalah semua anggota ASMAMI yang berjumlah 160 orang dan sekaligus dijadikan sampel. Penelitian ini menggunakan teknik survey, dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner tertutup. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan alat analisis berupa regresi linier berganda. Temuan penelitian adalah bahwa kinerja pemasaran UKM makanan dan minuman anggota ASMAMI Kota Jambi dipengaruhi oleh variable-variabel orientasi pasar, inovasi produk serta bauran promosi baik secara simultan maupun secara parsial. Variable yang lebih dominan dalam memberi pengaruh terhadap kinerja pemasaran adalah variable inovasi produk.
Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Dahmiri |
Date Deposited: | 09 Feb 2023 07:58 |
Last Modified: | 09 Feb 2023 07:58 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/44636 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |