Dahmiri, Dahmiri and Bhayangkari, Sylvia Kartika Wulan (2022) PENGARUH PROMOSI VISUAL, FASILITAS DAN DAYA TARIK WISATA TERHADAP MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN DI CANDI MUARO JAMBI. Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan, 11 (4). 1069 -1079. ISSN P-ISSN: 2252-8636, E-ISSN: 2685-9424
![]() |
Text
9. Mankeu Vol 11 No. 04. Desember 2022 (Terbit).pdf Download (565kB) |
Abstract
Objek wisata Candi Muaro Jambi menjadi salah satu keunggulan wisata di Kabupaten Muaro Jambi. Pemerintah daerah Kabupaten Muaro Jambi terus melakukan pengembangan terhadap kawasan Candi Muaro Jambi. Berbagai upaya yang dilakukan dalam pengembangan dari sisi promosi, peningkatan fasilitas dan daya tarik agar mampu meningkatkan minat wisatawan berkunjung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh promosi visual, fasilitas dan daya tarik wisata terhadap minat berkunjung wisatawan di Candi Muaro Jambi. Rancangan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan statistik. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 150 orang. Metode analisis statistik menggunakan regresi linier berganda, analisis koefisien determinasi, pengujian signifikansi simultan (uji F) dan pengujian signifikansi parsial (uji t). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel promosi visual, fasilitas dan daya tarik wisata memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beberkunjung di Candi Muaro Jambi. Secara simultan variabel promosi visual, fasilitas dan daya tarik wisata memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat berkunjung di Candi Muaro Jambi
Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Dahmiri |
Date Deposited: | 25 Jan 2023 02:51 |
Last Modified: | 25 Jan 2023 02:51 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/44641 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |