Maghfiroh, Risha (2022) PERBEDAAN MINAT PEMBELIAN DITINJAU DARI JENIS KEMASAN PRODUK PASniTAHU DAN JENIS KELAMIN KONSUMEN. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (12kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (598kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Download (188kB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (194kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (124kB) |
![]() |
Text
RISHA NUR MAGHFIROH G1C118020- SKRIPSI PERPUSTAKAAN fiks.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (534kB) |
Abstract
PERBEDAAN MINAT PEMBELIAN DITINJAU DARI JENIS KEMASAN PRODUK PASniTAHU DAN JENIS KELAMIN KONSUMEN Risha Nur Maghfiroh1, Verdiantika Annisa2, Nofrans Eka Saputra3 1Jurusan Psikologi, Universitas Jambi/ rishamaghfiroh@gmail.com 2Jurusan Psikologi, Universitas Jambi/ verdiantikaannisa.va@gmail.com 3Jurusan Psikologi, Universitas Jambi/ nofransekasaputra@unja.ac.id ABSTRAK LATAR BELAKANG: Di Indonesia sendiri jumlah UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah) tahun 2021 yakni sebanyak 3,59 juta UMKM dan sebagian besar UMKM yang ada di Indonesia memproduksi makanan ringan (snack). Faktor penting menentukan jenis kemasan serta desain dari sebuah kemasan produk dan Target pemasaran sangat penting bagi produsen untuk meningkatkan minat pembelian konsumen terhadap produk yang ditawarkan. Sehingga peneliti tertarik untuk meneliti perbedaan minat pembelian ditinjau dari jenis kemasan produk dan jenis kelamin konsumen. TUJUAN: Untuk mengetahui perbedaan Minat Pembelian Konsumen Ditinjau dari Jenis Kemasan Produk pasnitahu dan jenis kelamin konsumen. METODE: Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif berjenis komparatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen produk PASniTAHU. Pengambilan sampling menggunakan teknik quota dengan sampel sebanyak 50 orang konsumen laki-laki dan 50 orang konsumen perempuan. Instrumen pengumpulan data ialah kuesioner minat pembelian. Analisis data menggunakan uji binomial. HASIL: Ditemukan adanya perbedaan minat pembelian ditinjau dari jenis kemasan produk PASniTAHU dan jenis kelamin konsumen secara signifikan dengan p<0,05. KESIMPULAN: Terdapat perbedaan minat pembelian ditinjau dari jenis kemasan produk PASniTAHU dan jenis kelamin konsumen. Kata Kunci: Minat Pembelian, Jenis Kemasan, Jenis Kelamin.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Minat Pembelian, Jenis Kemasan, Jenis Kelamin |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan > Psikologi |
Depositing User: | Maghfiroh |
Date Deposited: | 25 Jan 2023 08:04 |
Last Modified: | 25 Jan 2023 08:04 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/44671 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |