Vincy, Anggela (2023) PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN, PENGETAHUAN AKUNTANSI, DAN SKALA USAHA TERHADAP PENGGUNAAN INFORMASI AKUNTANSI PADA UMKM DIKOTA JAMBI. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
SKRIPSI_ANGGELA VINCY PUTRI (C1C018030) (3).pdf Restricted to Repository staff only Download (525kB) |
![]() |
Text
Cover.pdf Download (66kB) |
![]() |
Text
Lembar persetujuan & pengesahan.pdf Download (544kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (148kB) |
![]() |
Text
Bab I (2).pdf Download (276kB) |
![]() |
Text
Bab V.pdf Download (31kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (91kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti tentang pengaruh tingkat pendidikan, pengetahuan akuntansi, dan skala usaha terhadap penggunaan informasi akuntansi pada UMKM di Kota Jambi. Penelitian ini dilakukan pada UMKM di Kota Jambi yang berjumlah 10.763 populasi. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan rumus Yamane (1967) dengan jumlah 99 sampel. Data dikumpulkan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada para pelaku UMKM yang merupakan pemilik atau manajer sebanyak 99 kuesioner. Teknik analisis data menggunakan regresi berganda dengan SPSS 22.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pendidikan, pengetahuan akuntansi, dan skala usaha secara simultan berpengaruh terhadap penggunaan informasi akuntansi. Adapun skala usaha secara parsial berpengaruh signifikan terhadap penggunaan informasi akuntansi. Sedangkan tingkat pendidikan dan pengetahuan akuntansi tidak berpengaruh terhadap penggunaan informasi akuntansi. Kata Kunci : Tingkat Pendidikan, Pengatahuan Akuntansi, Skala Usaha, Penggunaan Informasi Akuntansi.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tingkat Pendidikan, Pengatahuan Akuntansi, Skala Usaha, Penggunaan Informasi Akuntansi. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > SI Akuntansi |
Depositing User: | Putri |
Date Deposited: | 14 Feb 2023 03:22 |
Last Modified: | 14 Feb 2023 03:22 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/44973 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |