KORELASIONAL STATUS GIZI DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PENJASORKES DI SMP NEGERI 1 KOTA SUNGAI PENUH

Kurniawan, Aji (2023) KORELASIONAL STATUS GIZI DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PENJASORKES DI SMP NEGERI 1 KOTA SUNGAI PENUH. S1 thesis, kepelatihan olahraga.

[img] Text
SKRIPSI AJI (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
cover.pdf

Download (37kB)
[img] Text
Halaman Persetujuan, Halaman Pengesahan.pdf

Download (404kB)
[img] Text
ABSTRAKkk.pdf

Download (11kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (296kB)
[img] Text
DAFTARPUSTAKA.pdf

Download (21kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (11kB)

Abstract

ABSTRAK Kurniawan, Aji. 2022. Korelasional Status Gizi Dan Motivasi Siswa Terhadap Hasil Belajar Siswa Smp Negeri 1 Kota Sungai Penuh : Skripsi, kepelatihan olahraga, FKIP Universitas Jambi , pembimbing (1) Dr. Drs Sukendro, M.kes., AIFO. (II) Sri Murniati, S.Pd,.M.pd. Kata kunci : Status gizi, Motivasi belajar, Hasil Belajar Dalam penelitian ini yang menjadi masalah yaitu rendahnya hasil belajar. Hal ini terlihat dari aktifitas murid dalam mengikuti Pelajaran yang tampak lesu, kurang bersemangat dan kurang serius dalam mengikuti Pelajaran, pembelajaran penjasorkes disekolah tidak terlaksana dengan baik sehingga hasil yang diharapkan tidak sesuai dengan tujuan yang diharapkan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui korelasistatus gizi terhadap hasil belajar Penjasorkes dankorelasimotivasi terhadap hasil belajar Penjasorkes siswa SMPNegeri1 Kota Sungai Penuh. Penelitian ini tergolong penelitian korelasional yaitu untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara status gizi dan motivasi belajar dan hasil belajar Penjasorkes siswa SMPN 1 Kota Sungai Penuh. Sampelnya berjumlah 39 orang. Hasil penelitian secara simultan besarnya F hitung untuk adalah 2,344 dengan harga signifikansi sebesar 0,042. Hal ini menunjukkan bahwa nilai F yang diperoleh tersebut signifikan karena harga signifikansinya yang diperoleh kurang dari 0,05 yang berarti ada kontribusi status gizi dan motivasi belajar terhadap hasil belajar. secara simultan besarnya F hitung untuk adalah 1.687 dengan harga signifikansi sebesar 0,028. Hal ini menunjukkan bahwa nilai F yang diperoleh tersebut signifikan karena harga signifikansinya yang diperoleh kurang dari 0,05 yang berarti ada kontribusi status gizi dan motivasi belajar terhadap hasil belajar. Kesimpulan penelitian ini yaitu Terdapat kontribusi yang berarti antara status gizi dan motivasi belajar siswa-siswi SMP NEGERI 1 Sungai Penuh.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Kepelatihan Olahraga
Depositing User: KURNIAWAN
Date Deposited: 15 Feb 2023 04:00
Last Modified: 15 Feb 2023 04:00
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/45004

Actions (login required)

View Item View Item