Addayan, Muhammad Idris (2023) Pengaruh Iklim Sekolah, Komitmen Guru dan Komunikasi Terhadap Kinerja Guru di SMP Negeri 12 Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.
Text
ABSTRAK.pdf Download (8kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (166kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (80kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (77kB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (164kB) |
|
Text
MUHAMMAD IDRIS ADDAYAN (A1D519016).pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Addayan, Muhammad Idris. 2023. Pengaruh Iklim sekolah, Komitmen Guru dan Komunikasi Terhadap Kinerja Guru di SMP Negeri 12 Kota Jambi: Skripsi, Jurusan Ilmu Pendidikan, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing (1) Prof. Dr. Drs. Ali Idrus, M.Pd., ME. (2) Musyaiyadah, M.Pd.I. Kata Kunci: Iklim sekolah, komitmen guru, komunikasi, kinerja guru Berdasarkan temuan yang terdapat di lapangan, terdapat indikasi yang mana terakait kinerja guru masih ditemukannya dalam melaksanakan proses belajar mengajar yang mana sebagian besar guru belum memahami pembelajaran paradigma yang berpusat kepada peserta didik dan kurangnya inovasi model pembelajaran, lingkungan sekolah belum diberdayakan secara optimal sebagai sumber belajar sehingga kegiatan masih terbatas, peserta didik dalam melaksanakan pembelajaran belum berbasis project dalam penilaian masih berbasis tes, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Iklim sekolah, Komitmen Guru dan Komunikasi Terhadap Kinerja Guru Penelitian ini menggunakan. Sampel penelitian ini adalah guru yang bekerja di SMP Negeri 12 Kota Jambi. Sampel yang dilakukan dengan metode sampel jenuh. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner disebarkan kepada guru melalui Google Forms sebanyak 48 responden. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif melalui SPSS. 25 for Windows) Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Berdasarkan hasil perhitungan pada model summary diperoleh angka R Square sebesar 0,436 atau 43,6%. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara iklim sekolah dengan kinerja guru sebesar 43,6%., (2) hasil perhitungan pada model summary diperoleh angka R Square sebesar 0,219 atau 21,9%. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara komitmen guru dengan kinerja guru sebesar 21,9%., (3) Berdasarkan hasil perhitungan pada model summary diperoleh angka R Square sebesar 0,378 atau 37,8%. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara komunikasi dengan kinerja guru sebesar 37,8%. (4) Berdasarkan hasil perhitungan pada model summary diperoleh angka R Square sebesar 0,532 atau 53,2%. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara bersamaan antara iklim sekolah, komitmen guru dan komunikasi dengan kinerja guru sebesar 53,2%, Dari hasil penelitian ini disarankan untuk, sekolah dalam pembelajaran haruslah guru itu memahami paradigma sistem pembelajaran yang berpusat pada peserta dididk, dan terkait lingkungan haruslah diberdayakan dengan baik agar terlaksananya program diluar jam pembelajaran yang mana jika komponen ini berjalan dengan baik maka kinerja guru akan baik pula.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Iklim sekolah, komitmen guru, komunikasi, kinerja guru |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | ADDAYAN |
Date Deposited: | 16 Feb 2023 06:51 |
Last Modified: | 16 Feb 2023 06:51 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/45152 |
Actions (login required)
View Item |