Pratiwi, Meryanda Bella ANALISIS KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA SMP DALAM PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA MATERI SPLDV DITINJAU DARI SELF-CONFIDENCE. ANALISIS KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA SMP DALAM PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA MATERI SPLDV DITINJAU DARI SELF-CONFIDENCE.
Text
A1C218043 SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
HALAMAN COVER.pdf Download (11kB) |
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN, HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (557kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (102kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (162kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (9kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (111kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana siswa menyelesaikan suatu permasalahan dengan kemampuan penalarannya, sebab ketika menyelesaikan permasalahan harus dengan proses bernalar, dan siswa harus percaya diri dengan potensi yang ada pada dirinya. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengambilan subjek pada penelitian ini secara purposive sampling. Purposive sampling adalah teknik pengambilan sampel sumber data dengan pertimbangan tertentu. Data penelitian diperoleh dengan cara pemberian angket self-confidence, tes pemecahan masalah dan wawancara. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa subjek dengan kategori self-confidence tinggi secara rata-rata memiliki kemampuan penalaran matematis yang tergolong tinggi dengan persentase 82,5%. Subjek dengan kategori self-confidence sedang memiliki kemampuan penalaran matematis yang tergolong sedang dengan persentase 65%. Sedangkan subjek dengan kategori self-confidence rendah secara rata-rata memiliki kemampuan penalaran matematis yang tergolong rendah dengan persentase 20%. Kata kunci: penalaran matematis, pemecahan masalah matematika, self-confidence.
Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | PRATIWI |
Date Deposited: | 22 Feb 2023 07:01 |
Last Modified: | 22 Feb 2023 07:02 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/45313 |
Actions (login required)
View Item |