Rahmiati, Lia (2023) PENGARUH KESADARAN HALAL, HARGA DAN LOKASI TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ANGKATAN 2017-2019 PADA KANTIN UNIVERSITAS JAMBI. S1 thesis, EKONOMI ISLAM.
![]() |
Text
cover LR.pdf - Published Version Download (24kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK LR.pdf Download (13kB) |
![]() |
Text
BAB I LR.pdf Download (280kB) |
![]() |
Text
BAB 5 LR.pdf Download (280kB) |
![]() |
Text
Full SKRIPSI LIA.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (137kB) |
![]() |
Text
lembar pengesahan LR.pdf Download (248kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat beli mahasiswa pada katin di Universitas Jambi dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi mahasiswa dalam minat beli pada kantin Universita Jambi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini ialah data primer yang didapat dari jawaban-jawaban kuesioner responden yaitu mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis angkatan 2017-2019. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan probability sampling sampling dengan pendekatan stratified Random Sampling sampling. Teknik analisis yang digunakan ialah analisis regresi linear berganda. dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis lewat uji F dan uji t serta uji analisis koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan dari hasil uji hipotesis berdasarkan uji simultan menyatakan semua variabel berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Secara parsial variabel harga (X2) dan lokasi (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, sedangkan variabel kesadaran halal (X1) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat beli pada kantin Universitas Jambi, karena salah satunya dapat disebabkan oleh kantin pada Universitas Jambi belum memiliki jaminan produk halal (halal self declare) yang menjamin bahwa produk yang dijual oleh pelaku usaha adalah halal, dan kualitas pelayanan pelaku usaha tidak sesuai dengan yang diharapkan mahasiswa. Kata kunci : Kesadaran Halal, Harga, Lokasi Dan Minat Beli.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kesadaran Halal, Harga, Lokasi Dan Minat Beli |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam |
Depositing User: | Rahmiati |
Date Deposited: | 17 Mar 2023 02:35 |
Last Modified: | 17 Mar 2023 02:35 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/46140 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |