strategi kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja tenaga kependidikan di sman 10 batanghari

Chairunnisa, R.Radhiah (2023) strategi kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja tenaga kependidikan di sman 10 batanghari. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
ABSTRAK DIAH.pdf

Download (88kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (164kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (44kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (113kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN DIAH.pdf

Download (185kB)
[img] Text
SKRIPSI DIAH FIX NIAN BGT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id

Abstract

ABSTRAK Chairunnisa, Radhiah R. 2023, Strategi Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kinerja Tenaga Kependidikan Di SMAN 10 Batang Hari Skripsi, Program Studi Administrasi Pendidikan, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jambi. Pembimbing (I) Dr. Mohamad Muspawi, S.Pd.I., M.Pd.I. Pembimbing (II) Dr. Mulyadi, M.Pd.I. Kata Kunci: Strategi Kepala Sekolah, Kinerja Tenaga Kependidikan Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang strategi kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja tenaga kependidikan di SMAN 10 Batang Hari dan faktor pendukung serta faktor penghambat strategi kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja tenaga kependidikan di SMAN 10 Batang Hari. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Subjek dalam penelitian ini adalah Kepala Sekolah, dan Tenaga Kependidikan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis penyajian data dimulai dari pengumpulan seluruh data hasil observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yaitu dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Sedangkan uji keabsahan data menggunakan Triangulasi data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Strategi kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja tenaga kependidikan dengan adanya pendamping atau mentoring secara berkala lalu kepala sekolah mengkoordinasi pembagian tugas dan mengadakan pelatihan serta mengevaluasi kehdiran dan mengukur tingkat kemampuan tenaga kependidikan. (2) Faktor pendukung dalam meningkatkan kinerja tenaga kependidikan ialah dengan adanya komunikasi yang sinkron antara kepala sekolah dengan tenaga kependidikan lalu kepala sekolah mampu bekerja sama dengan tenaga kependidikan dengan baik dan kepala sekolah memberikan semangat dan motivasi kepada tenaga kependidikan. (3) Faktor penghambat kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja tenaga kependidikan ialah sarana dan prasarana yang belum memadai.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Depositing User: Chairunnisa
Date Deposited: 20 Mar 2023 07:35
Last Modified: 10 Jul 2024 05:04
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/46228

Actions (login required)

View Item View Item