PERSEPSI NASABAH TERHADAP EFEKTIVITAS PENYALURAN KREDIT UMKM BANK JAMBI DENGAN CITRA BANK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Septian, Elfin (2023) PERSEPSI NASABAH TERHADAP EFEKTIVITAS PENYALURAN KREDIT UMKM BANK JAMBI DENGAN CITRA BANK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. S2 thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img] Text
halaman pengesahan elfin.pdf

Download (672kB)
[img] Text
Tesis Full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (33kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (225kB)
[img] Text
Abstrack.pdf

Download (8kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (67kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (10kB)

Abstract

Bank Daerah Jambi didirikan untuk menunjang serta mendorong pembangunan dan mengembangkan pertumbuhan ekonomi daerah dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan memberikan bantuan modal berupa kredit UMKM karena UMKM sangat berkontribusi bagi ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Penelitian ini memiliki tujuan menguji pengaruh kualitas pelayanan, tingkat bunga bank dan citra bank terhadap efektivitas penyaluran kredit UMKM di Bank Pembangunan Daerah Jambi serta menguji pengaruh citra Bank sebagai variabel mediasi antara kualitas pelayanan, tingkat bunga bank terhadap efektivitas penyaluran kredit. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan memberikan kuisioner kepada nasabah atau pelaku UMKM yang memiliki kredit di Bank Pembangunan Daerah Jambi, penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin untuk menghitung jumlah sampel kemudian dibagi dengan komposisi besar pinjaman, analisis data menggunakan bantuan aplikasi Smart PLS 4 untuk mengetimasi model yang diteliti. Hasil penelitian ini menemukan bahwa kualitas pelayanan dan tingkat bunga Bank memiliki pengaruh positif signifikan terhadap efektivitas penyaluran kredit UMKM, Sedankan Citra bank tidak memiliki pengaruh terhadap efektivitas penyaluran kredit UMKM. Kualitas pelayanan dapat dimediasi oleh citra Bank dan tingkat bunga tidak dapat dimediasi oleh citra bank terhadap efektivitas penyaluran kredit UMKM di Bank Jambi. Service quality can be mediated by the bank's image and interest rates cannot be mediated by the bank's image on the effectiveness of MSME lending at Bank Jambi.

Type: Thesis (S2)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: ELFIN SEPTIAN
Date Deposited: 21 Mar 2023 02:02
Last Modified: 21 Mar 2023 02:02
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/46351

Actions (login required)

View Item View Item