PENGEMBANGAN RPP MODEL PROBLEM BASED LEARNING DARING BERBASIS KETERAMPILAN SELF-REGULATED LEARNING PADA MATERI KOORDINAT KARTESIUS DI SMP NEGERI 4 PANGKALPINANG

Astuti, Sisca Bunga Dwi Ariani (2023) PENGEMBANGAN RPP MODEL PROBLEM BASED LEARNING DARING BERBASIS KETERAMPILAN SELF-REGULATED LEARNING PADA MATERI KOORDINAT KARTESIUS DI SMP NEGERI 4 PANGKALPINANG. S2 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
FULL TEXT TESIS SISCA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text
1. COVER.pdf

Download (29kB)
[img] Text
halaman persetujuan.pdf

Download (86kB)
[img] Text
halaman pengesahan.pdf

Download (303kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (34kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (237kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (81kB)
[img] Text (Pengembangan RPP Problem-Based Learning Daring di SMP Negeri 4 Pangkalpinang)
DAFTAR RUJUKAN.pdf - Published Version

Download (166kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan proses dan hasil (produk) pengembangan model Problem-Based Learning Daring, (2) Untuk mengetahui peningkatan keterampilan Self-Regulated Learning peserta didik dalam belajar matematika sebelum dan setelah menggunakan RPP model Problem-Based Learning Daring. Penelitian ini menggunakan metode Research and Development (R&D) dengan model pengembangan ADDIE, yang digunakan untuk menghasilkan produk tertentu yaitu sintak model Problem Based Learning daring yang dimuat dalam RPP. Subjek penelitian yaitu 39 orang peserta didik kelas VIII. Dalam penelitian pengembangan ini tim validasi ahli menyatakan RPP yang memuat materi pembelajaran dan sintak model pembelajaran Problem Based Learning daring telah valid dan layak untuk diuji cobakan. Kemudian guru dan peserta didik memberikan respon yang positif dan menyatakan bahwa RPP yang memuat materi pembelajaran dan sintak model pembelajaran Problem Based Learning daring layak digunakan dalam pembelajaran. Hasil penelitian diperoleh peningkatan keterampilan Self-Regulated Learning peserta didik dalam kategori tinggi yaitu berdasarkan Uji N-Gain diperoleh rata-rata skor 0,77 terkategori Tinggi dan diperoleh N-gain persen sebesar 77,48% dapat di tafsirkan Efektif, artinya terdapat perbedaan yang nyata pada keterampilan Self-Regulated Learning matematika peserta didik sebelum dan sesudah penggunaan RPP model Problem Based Learning daring. Kata Kunci: RPP Daring, Model Problem Based Learning, Self-Regulated Learning

Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: RPP Daring, Model Problem Based Learning, Self-Regulated Learning
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: ASTUTI
Date Deposited: 20 Jun 2023 02:36
Last Modified: 20 Jun 2023 02:36
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/46518

Actions (login required)

View Item View Item