Implementasi Model Pembelajaran Daring dalam Layanan Pendidikan Vokasi di SMK PGRI 2 Kota Jambi

Barus, Ena Kapiana and Sofyan, sofyan and Saudagar, Ferdiaz (2023) Implementasi Model Pembelajaran Daring dalam Layanan Pendidikan Vokasi di SMK PGRI 2 Kota Jambi. S1 thesis, Administrasi Pendidikan.

[img] Text
COVER.pdf

Download (206kB)
[img] Text
halaman persetujuan dan pengesahan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (27kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (47kB)
[img] Text
Bab V.pdf

Download (39kB)
[img] Text
Daftar Rujukan.pdf

Download (40kB)
[img] Text
Skripsi Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui implementasi model pembelajaran daring dalam layanan pendidikan Vokasi di SMK PGRI 2 Kota Jambi. Model pembelajaran yang berbeda-beda diantaranya: 1) Model Instruksi Langsung; 2) Model Pencapaian Konsep; 3) Model Pengembangan Konsep; 4) Model Induktif; 5) Model Akuisi Kosakata; 6) Model Inkuiri; 7) Model Pembelajaran Berbasis Maalah; 8) Model Pembelajaran Kooperatif; 9) Model Integratif; dan 10) Model Seminar Socrates, sehingga peneliti mencari satu model pembelajaran yang paling banyak digunakan guru selama pembelajaran daring sebagai acuan. Dari 20 guru yang menjadi sumber observasi lanjutan peneliti mengenai model pembelajaran daring yang digunakan di SMK PGRI 2 Kota Jambi, sebanyak tiga belas informan guru memilih model pembelajaran inkuiri sehingga peneliti mengambil sebanyak-banyaknya dari ketiga belas guru tersebut, sehingga diperolehlah sembilan informan guru yang bersedia menjadi narasumber dan diselaraskan dengan kelas yang di ajar sehingga mendapatkan siswa sebanyak sembilan orang siswa pula sehingga total narasumber atau informan peneliti yaitu delapan belas orang diantaranya guru dan siswa SMK PGRI 2Kota Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif pendekatan fenomenologi. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumen. Teknik analisis penyajian data dimulai dari pengumpulan data wawancara dan dokumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa model yang paling banyak digunakan guru adalah model inkuiri yaitu: 1) Mempresentasikan/mengajukan pertanyaan; 2) Buat Hipotesis; 3) Mengumpulkan data; 4) Menilai Hipotesis (menganalisis data); 5) Generalisasi tentang temuan; dan 6) Menganalisis proses.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Depositing User: BARUS
Date Deposited: 30 Mar 2023 04:08
Last Modified: 30 Mar 2023 04:08
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/46613

Actions (login required)

View Item View Item