Pauzi, Pauzi (2023) STRATEGI PENINGKATAN KINERJA BANK JAMBI BERDASARKAN PENDEKATAN BALANCED SCORECARD. S2 thesis, FEB UNJA.
![]() |
Text
TESIS An. Pauzi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
COVER TESIS PAUZI.pdf Download (26kB) |
![]() |
Text
Lembar Pengesahan An. Pauzi (P2C221042).pdf Download (313kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK PAUZI.pdf Download (90kB) |
![]() |
Text
BAB I PAUZI.pdf Download (50kB) |
![]() |
Text
BAB V PAUZI.pdf Download (104kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA PAUZI.pdf Download (115kB) |
Abstract
ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kinerja Bank Jambi berdasarkan hasil evaluasi kinerja pada perspektif keuangan, pelanggan, proses bisnis internal, serta pembelajaran dan pertumbuhan, serta menganalisis strategi peningkatan kinerja Bank Jambi berdasarkan empat perspektif tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan metode kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Data yang telah diperoleh kemudian dianalisis menggunakan teknik analisis data kuantitatif dan teknik analisis data kualitatif. Hasil dari penelitian ini didapatkan bahwa ; (1) kinerja Bank Jambi pada aspek keuangan menunjukkan hasil pencapaian kinerja yang baik, yakni mencapai 110,76% dari target, (2) kinerja Bank Jambi pada aspek pelanggan menunjukkan hasil pencapaian kinerja yang sangat baik, yakni mencapai 125,75% dari target, (3) kinerja Bank Jambi pada aspek proses bisnis internal menunjukkan hasil pencapaian kinerja yang baik, yakni mencapai 107,5% dari target, dan (4) kinerja Bank Jambi pada aspek pertumbuhan dan pembelajaran menunjukkan hasil pencapaian kinerja yang baik, yakni mencapai 109% dari target. Hasil penilaian kinerja secara keseluruhan dilihat dari keempat perspektif tersebut berada pada kategori kualitas kinerja “baik”. Terkait dengan strategi yang telah diterapkan Bank Jambi dalam pencapaian kinerja baik pada aspek keuangan, pelanggan, proses bisnis internal, serta pembelajaran dan pertumbuhan, didapatkan hasil bahwa: (1) strategi pencapaian target kinerja keuangan Bank Jambi yang telah diterapkan meliputi; cross selling product, kerja sama dengan berbagai instansi, pendekatan secara personal kepada nasabah, dan pameran produk, (2) strategi pencapaian target kinerja pelanggan Bank Jambi yang telah diterapkan meliputi; peningkatan kerja sama dengan berbagai instansi, peningkatan frekuensi pameran produk, dan peningkatan kualitas layanan dengan pemberian reward “The Best Frontliner of The Month” dan kegiatan role play, (3) strategi pencapaian target kinerja proses bisnis internal Bank Jambi yang telah diterapkan meliputi; pelaksanaan pembinaan KCP, proses dan analisa kredit, monitoring rekening suspense dan saldo abnormal setiap hari, serta tindak lanjut temuan audit yang dilaksanakan dengan baik, dan (4) strategi pencapaian target kinerja pertumbuhan dan pembelajaran Bank Jambi yang telah diterapkan meliputi; realisasi perencanaan dan pemenuhan kebutuhan SDM sesuai dengan waktu kebutuhan dan formasi, pemutusan dan pengusulan karyawan sesuai dengan waktu dan kebutuhan, pelaksanaan program pendidikan/pelatihan karyawan sesuai dengan anggaran dan jadwal, penyelesaian segala kasus pelanggaran sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan, serta pembinaan dan peningkatan motivasi pekerja dalam bentuk Forum Peningkatan Kinerja. Kata Kunci: Strategi, Kinerja, Balance Scorecard, Bank Jambi
Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Depositing User: | PAUZI |
Date Deposited: | 03 Apr 2023 03:46 |
Last Modified: | 03 Apr 2023 03:46 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/46657 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |