ANALISIS KESALAHAN FONOLOGI DALAM KETERAMPILAN MEMBACA TEKS BAHASA ARAB SISWA KELAS VIIB DAN VIIC SMP AHMAD DAHLAN KOTA JAMBI

ANDINI, RIKA (2023) ANALISIS KESALAHAN FONOLOGI DALAM KETERAMPILAN MEMBACA TEKS BAHASA ARAB SISWA KELAS VIIB DAN VIIC SMP AHMAD DAHLAN KOTA JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
skripsi Rika Andini (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Cover Skripsi .pdf

Download (39kB)
[img] Text
Halaman Persetujuan dan pengesahan .pdf

Download (257kB)
[img] Text
Abstrak .pdf

Download (30kB)
[img] Text
BAB I Skripsi.pdf

Download (157kB)
[img] Text
BAB V Skripsi .pdf

Download (138kB)
[img] Text
Daftar rujukan skripsi .pdf

Download (205kB)
Official URL: https://repository.unja. ac.id/

Abstract

Andini, Rika. 2022. Analisis Kesalahan Fonologi Dalam Keterampilan Membaca Teks Bahasa Arab Siswa Kelas VIIB dan VIIC SMP Ahmad Dahlan Kota Jambi. Skripsi, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Sulhi Muhamad Daud Abdul Kadir, Lc,. M.H., (II) M. Rohiq, S. S., M.A. Kata Kunci : Fonologi, bahasa Arab Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk-bentuk kesalahan fonologi dalam keterampilan membaca teks bahasa Arab siswa SMP Ahmad Dahlan Kota Jambi dan upaya yang dilakukan dalam meminimalisir kesalahan fonologi dalam keterampilan membaca teks bahasa Arab. Penelitian ini dilakukan di SMP Ahmad Dahlan Kota Jambi pada Januari 2023. Penelitian ini adalah jenis penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Proses pengumpulan datanya observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini ditemukan adanya kesalahan fonologi dalam membaca teks bahasa Arab meliputi : perubahan fonem, pengurangan fonem dan penambahan fonem. Upaya yang dapat dilakukan untuk mengurangi kesalahan membaca teks berbahasa Arab siswa kelas VIIB dan VIIC adalah Dengan menciptakan pembelajaran yang menarik, Memberi perhatian khusus pada siswa yang kemampuan membaca bahasa Arabnya rendah, Memanfaatkan sarana prasarana yang ada. Dari hasil penelitian ini, disarankan agar sekolah meningkatkan sarana prasaran yang lebih baik lagi. Dan sebaiknya pendidik bekerja sama dengan orang tua untuk membantu dalam menciptakan lingkungan yang mendukung proses pembelajaran yang berbau bahasa Arab.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Fonologi, bahasa Arab
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa Arab
Depositing User: Andini
Date Deposited: 12 Apr 2023 03:59
Last Modified: 12 Apr 2023 03:59
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/47119

Actions (login required)

View Item View Item