RESPON PENGUNJUNG TAMAN DANAU SIPIN TERHADAP FASILITAS TAMAN WISATA DANAU SIPIN KOTA JAMBI

Ayu Navila, Elsa (2023) RESPON PENGUNJUNG TAMAN DANAU SIPIN TERHADAP FASILITAS TAMAN WISATA DANAU SIPIN KOTA JAMBI. S1 thesis, Ilmu Pemerintahan.

[img] Text
ELSA AYU NAVIL_SKRIPSI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ELSA AYU NAVILA_COVER.pdf

Download (186kB)
[img] Text
ELSA AYU NAVILA_LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (856kB)
[img] Text
ELSA AYU NAVILA_ABSTRAK.pdf

Download (34kB)
[img] Text
ELSA AYU NAVILA_BAB I.pdf

Download (284kB)
[img] Text
ELSA AYU NAVILA_BAB IV.pdf

Download (46kB)
[img] Text
ELSA AYU NAVILA_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (115kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui kebijakan pemerintah Kota Jambi dalam menyediakan fasilitas Taman Danau Sipin Kota Jambi. Untuk mengetahui respon pengunjung taman danau sipin terhadap kebijakan pemerintah Kota Jambi dalam menyediakan fasilitas Taman Danau Sipin Kota Jambi berdasarkan Data Karakteristik Pengunjung Taman Danau Sipin Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif serta menggunakan. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu menggunakan kuesinoer. Penelitian ini dilaksanakan di Taman Wisata Danau Sipin Kota Jambi, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jambi serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jambi. Adapun hasil dari penelitian ini adalah Kebijakan Pemerintah Kota Jambi Dalam Menyediakan Fasilitas Taman Danau Sipin Kota Jambi yaitu tetap berorientasi pada lingkungan yang sehat, serasi dan teratur dengan penataan lingkungan wisata di sekitar Danau Sipin ini diharapkan dapat mendukung fungsi dan kebijaksanaan yang ditetapkan pada lokasi tersebut. Kebijaksanaan pembangunan Kota Jambi diarahkan kepada peningkatan sumber daya manusia, pemenuhan pelayanan umum, lingkungan permukiman, memperkecil ketimpangan pertumbuhan antar bagian wilayah kota (BWK), pengentasan kemiskinan serta penataan dan pemanfaatan ruang kota seoptimal mungkin. Selain kebijaksanaan tersebut berdasarkan hasil penelitian penulis bahwa fasilitas Taman Wisata Danau Sipin belum menunjukan kepuasan terhadap pengunjung taman. Hal ini terbukti berdasarkan hasil penelitian penulis yang mana terdapat item yang bernilai positif dan negatif. Artinya terdapat sebagian item yang sudah melebihi kepuasan konsumen dan sebagain item belum mampu memenuhi kepuasan konsumen. Terdapat 11 item yang bernilai positif yang artinya bahwa item-item tersebut sudah memenuhi kepuasan konsumen. Sedangkan untuk item bernilai negatif terdapat 11 item yang artinya item-item tersebut belum mampu melebihi kepuasan konsumen. Kata Kunci : Respon, Fasilitas, Taman Danau Sipin

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: NAVILA
Date Deposited: 05 May 2023 06:43
Last Modified: 05 May 2023 06:43
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/47974

Actions (login required)

View Item View Item