Pengaruh Personal Dan Interpersonal Motivations–Terhadap Niat Konsumen Non-Deceptive Pada Produk Merek Mewah Palsu Di Surabaya

Musnaini, Musnaini (2016) Pengaruh Personal Dan Interpersonal Motivations–Terhadap Niat Konsumen Non-Deceptive Pada Produk Merek Mewah Palsu Di Surabaya. LPPM Universitas Jambi.

[img] Text
100 Lporan kemajuan HIBAH DOKTORAL .pdf

Download (674kB)

Abstract

Fenomena konsumen mengkonsumsi produk merek mewah palsu diikuti prevalensi pemalsuan produk merek mewah. Peningkatan konsumsi produk merek mewah di pasar dunia sangat fantastis mencapai 20% dari pasar produk merek mewah di pasar global. Maka penelitian ini berupa untuk lebih mengetahui dan memahami mengapa dan apa yang mendorong niat seseorang membeli produk merek mewah palsu. Untuk mengekplorasi prediktor yang dapat menjelaskan niat perilaku konsumen secara komprehensif dalam kegiatan pemalsuan. Penelitian ini menggunakan dasar teori Motivation-Opportunity-Ability (MOA). Perspektif MOA menyatakan bahwa perilaku konsumen terwujud, dengan adanya motivasi dan niat. Motivasi dapat menggambarkan perilaku bertindak seseorang, dan sebagai pendorong dalam diri seseorang. Interaksi antara motivasi dan niat tidak akan terwujud dalam sebuah perilaku. Berdasarkan model MOA penelitian ini fokus menginvestigasi motif motivasi personal dan interpersonal sebagai prediktor niat konsumen non-deceptive untuk membeli produk merek mewah palsu. Pendekatan penelitian menggunakan kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan survei dan eksperimen. Jumlah partisipan 160 orang. Lokasi survei di pusat perbelanjaan modern (Mall) Surabaya. Analisa eksperimen menggunakan Analisis faktor dan uji MANCOVA. Hasil empiris ini diharapkan memberikan penguatan teori MOA dalam menjelaskan niat konsumen mengkonsumsi produk merek mewah palsu. Memberikan wawasan yang berguna bagi produsen produk asli dalam membuat strategi pemasaran yang lebih efektif untuk menghalangi niat beli konsumen.

Type: Other
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Musnaini
Date Deposited: 11 May 2023 05:35
Last Modified: 11 May 2023 06:22
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/48438

Actions (login required)

View Item View Item