ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN ADMINISTRATIF KANTOR DESA DI KECAMATAN MARO SEBO ULU KABUPATEN BATANGHARI

Zidny, Mohammad Daniyal and Rohayati, Wahyu (2023) ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN ADMINISTRATIF KANTOR DESA DI KECAMATAN MARO SEBO ULU KABUPATEN BATANGHARI. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
SKRIPSI Mohammad Daniyal Zidny.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (55kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf

Download (82kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (29kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (367kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (36kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (44kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis kepuasan masyarakat terhadap pelayanan administrasi pada Kantor Desa di Kecamatan Maro Sebo Ulu, hubungan kualitas pelayanan administrasi dengan kepuasan masyarakat pada Kantor Desa di Kecamatan Maro Sebo Ulu, serta upaya Kepala Desa dalam meningkatkan kepuasan masyarakat atas pelayanan Kantor Desa di Kecamatan Maro Sebo Ulu. Jenis penelitian adalah penelitian desktiprif dengan pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Pemilihan sampel menggunakan purposive sampling dan pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara dan observasi. Analisis data dilakukan secara deskriptif kuantittafi. Hasil penelitian menujukkan bahwa kepuasan masyarakat terhadap pelayanan administrasi pada Kantor Desa Kantor Desa di Kecamatan Maro Sebo Ulu berada pada kategori cukup puas dengan rata-rata skor 319. Kualitas pelayanan administrasi berhubungan dengan kepuasan masyarakat pada Kantor Desa di Kecamatan Maro Sebo Ulu dengan tingkat hubungan cukup. Upaya Kepala Desa dalam meningkatkan kepuasan masyarakat atas pelayanan Kantor Desa di Kecamatan Maro Sebo Ulu meningkatkan kualitas SDM, menerima kritik dan saran, memberikan pelayanan gratis, serta meningkatkan sarana dan prasarana dalam memberikan pelayanan. Kata Kunci: kualitas pelayanan, kepuasan masyarakat

Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: ZIDNY
Date Deposited: 15 May 2023 01:31
Last Modified: 15 May 2023 01:31
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/48676

Actions (login required)

View Item View Item