ANALISIS MISKONSEPSI KONSEP MOMENTUM DAN IMPULS PADA SISWA KELAS XI IPA 1 SMA N 1 KOTA JAMBI

septiriani, nadiya ANALISIS MISKONSEPSI KONSEP MOMENTUM DAN IMPULS PADA SISWA KELAS XI IPA 1 SMA N 1 KOTA JAMBI. abstrak skripsi ANALISIS MISKONSEPSI KONSEP MOMENTUM DAN IMPULS PADA SISWA KELAS XI IPA 1 SMA N 1 KOTA JAMBI.

[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (15kB)
[img] Text
cover skripsi.docx

Download (98kB)

Abstract

ABSTRAK Septiriani, Nadiya. 2018.Analisis Miskonsepsi konsep momentum dan impuls pada siswa kelas XI IPA 1 SMA N 1 Kota Jambi: Skripsi, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Maison,M.Si.,P.hD, (II) Ahmad Syarkowi,S.Pd.,M.Pd., Kata Kunci: Analisis, Miskonsepsi, momentum dan impuls Miskonsepsi perlu diungkapkan agar guru mengetahui bagaimana pemahaman konsep siswa terhadap materi yang telah diajarkan. Miskonsepsi yang dibiarkan akan mempersulit siswa dalam memahami konsep dari materi yang dipelajari oleh siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan informasi mengenai miskonsepsi konsep momentum dan impuls siswa kelas XI IPA 1 SMA Negeri 1 Kota Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan desain explanatory mixed methods research. Analisis data miskonsepsi dilakukan secara kuantitatif dan kualitatif sehingga didapatkan presentase miskonsepsi siswa kemudian dideskripsikan secara naratif dan dikaitkan dengan hasil wawancara. Sampel dalam penelitian ini adalah 40 orang siswa kelas XI IPA 1 SMA Negeri 1 Kota Jambi sebagai sumber data kuantitatif. Sedangkan untuk sumber data kualitatif dipilih 5 orang siswa yang teridentifikasi miskonsepsi untuk dilakukan wawancara. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa tingkat miskonsepsi siswa kelas XI IPA 1 SMA Negeri 1 Kota Jambi pada materi momentum dan impuls masih tinggi, hal ini karena siswa masih belum memahami konsep momentum dan impuls dengan baik. Miskonsepsi paling banyak terjadi pada submateri hubungan momentum dan energi kinetik dengan persentase 79,16%.

Type: Article
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Depositing User: NADIYA SEPTIRIANI
Date Deposited: 31 Jul 2018 07:37
Last Modified: 31 Jul 2018 07:37
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/4899

Actions (login required)

View Item View Item