YULIANA EKA PUTRI, CAHYA (2023) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY BERBANTUAN POWERPOINT INTERAKTIF TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SDN 14/I SUNGAI BAUNG. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (87kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (256kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (125kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (350kB) |
![]() |
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (128kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_CAHYA YULIANA EKA PUTRI_A1D119013.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Putri, Cahya Yuliana Eka. 2023. Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Course Review Horay Berbantuan PowerPoint Interaktif Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SDN 14/I Sungai Baung: Skripsi, Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini dan Dasar, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Akhmad Habibi, Ph.D (II) Suci Hayati, S.Pd., M.Pd Kata kunci: pengaruh, model course review horay, hasil belajar matematika Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh penerapan model pembelajaran Course Review Horay berbantuan powerpoint interaktif terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V SDN 14/I Sungai Baung. Metode penelitian ini adalah metode kuantitatif, jenis penelitian yang digunakan yaitu pre experimental design dengan desain penelitian one group pretest-posttest design. Penelitian ini dilakukan di SDN 14/I Sungai Baung pada Maret 2023. Data penelitian diperoleh dengan cara: (1) siswa kelas VA diberikan tes awal (pre-test), (2) kelas VA sebagai kelas eksperimen diberikan perlakuan berupa penerapan model pembelajaran course review horay berbantuan powerpoint interaktif, (3) kelas VA diberikan tes akhir (post-test) tentang materi penyajian data. Hasil penelitian menujukkan bahwa penerapan model pembelajaran Course Review Horay berbantuan powerpoint interaktif berpengaruh terhadap hasil belajar matematika siswa di kelas V SDN 14/I Sungai Baung. Hal ini ditunjukkan dengan adanya perbedaan dari rata-rata hasil pre-test kelas eksperimen (54,29) dengan rata-rata hasil post-test kelas eksperimen (80,48). Selain itu, melihat dari hasil pre-test matematika siswa kelas V SDN 14/I Sungai Baung sebelum diberi perlakuan (penerapan model Course Review Horay berbantuan powerpoint interaktif) secara umum dikategorikan rendah, karena perolehan presentase hasil belajar yang tuntas (33,33%) dan yang tidak tuntas (66,67%). Setelah kelas eksperimen diberi perlakuan (penerapan model Course Review Horay berbantuan powerpoint interaktif), dapat dilihat perolehan hasil presentase post-test yang tuntas (80,95%) dan yang tidak tuntas (19,05%).
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pengaruh, model course review horay, hasil belajar matematika |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD |
Depositing User: | Putri |
Date Deposited: | 31 May 2023 04:06 |
Last Modified: | 31 May 2023 04:06 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/49074 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |