PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY BERBANTUAN POWERPOINT INTERAKTIF TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SDN 14/I SUNGAI BAUNG

YULIANA EKA PUTRI, CAHYA (2023) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY BERBANTUAN POWERPOINT INTERAKTIF TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SDN 14/I SUNGAI BAUNG. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (256kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (125kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (350kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (128kB)
[img] Text
SKRIPSI_CAHYA YULIANA EKA PUTRI_A1D119013.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Putri, Cahya Yuliana Eka. 2023. Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Course Review Horay Berbantuan PowerPoint Interaktif Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SDN 14/I Sungai Baung: Skripsi, Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini dan Dasar, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Akhmad Habibi, Ph.D (II) Suci Hayati, S.Pd., M.Pd Kata kunci: pengaruh, model course review horay, hasil belajar matematika Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh penerapan model pembelajaran Course Review Horay berbantuan powerpoint interaktif terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V SDN 14/I Sungai Baung. Metode penelitian ini adalah metode kuantitatif, jenis penelitian yang digunakan yaitu pre experimental design dengan desain penelitian one group pretest-posttest design. Penelitian ini dilakukan di SDN 14/I Sungai Baung pada Maret 2023. Data penelitian diperoleh dengan cara: (1) siswa kelas VA diberikan tes awal (pre-test), (2) kelas VA sebagai kelas eksperimen diberikan perlakuan berupa penerapan model pembelajaran course review horay berbantuan powerpoint interaktif, (3) kelas VA diberikan tes akhir (post-test) tentang materi penyajian data. Hasil penelitian menujukkan bahwa penerapan model pembelajaran Course Review Horay berbantuan powerpoint interaktif berpengaruh terhadap hasil belajar matematika siswa di kelas V SDN 14/I Sungai Baung. Hal ini ditunjukkan dengan adanya perbedaan dari rata-rata hasil pre-test kelas eksperimen (54,29) dengan rata-rata hasil post-test kelas eksperimen (80,48). Selain itu, melihat dari hasil pre-test matematika siswa kelas V SDN 14/I Sungai Baung sebelum diberi perlakuan (penerapan model Course Review Horay berbantuan powerpoint interaktif) secara umum dikategorikan rendah, karena perolehan presentase hasil belajar yang tuntas (33,33%) dan yang tidak tuntas (66,67%). Setelah kelas eksperimen diberi perlakuan (penerapan model Course Review Horay berbantuan powerpoint interaktif), dapat dilihat perolehan hasil presentase post-test yang tuntas (80,95%) dan yang tidak tuntas (19,05%).

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pengaruh, model course review horay, hasil belajar matematika
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD
Depositing User: Putri
Date Deposited: 31 May 2023 04:06
Last Modified: 31 May 2023 04:06
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/49074

Actions (login required)

View Item View Item