Pengaruh Service Quality dan Cooverative Member Partisipation Terhadap Kepuasan Anggota Koperasi KSP CU Mandiri Kelurahan Mendalo Darat Kecamatan Jambi Luar Kota

Larasati, Neri (2023) Pengaruh Service Quality dan Cooverative Member Partisipation Terhadap Kepuasan Anggota Koperasi KSP CU Mandiri Kelurahan Mendalo Darat Kecamatan Jambi Luar Kota. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (186kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (463kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (188kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (458kB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
HALAMAN PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf

Download (741kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Larasati, Neri. 2023. Pengaruh Service quality dan Cooverative Member Partisipation Terhadap kepuasan Anggota Koperasi CU Mandiri Kelurahan Mendalo Darat Kecamatan Jambi Luar Kota. Skripsi, Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, FKIP Universitas Jambi. Pembimbing : (I) Drs. H. Arpizal., S.Pd. (2) Dr. Iwan Putra, S. E., M. S. Ak. Kata Kunci : Service Quality, Cooveartive Member Partisipation, Kepuasan Anggota Koperasi Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh service quality dan cooverative member participation terhadap kepuasan anggota Koperasi KSP CU Mandiri Kelurahan Mendalo Darat Kecamatan Jambi Luar Kota. Penelitian ini dilakukan di koperasi KSP CU Mandiri Cabang Mendalo Kecamatan Jambi Luar Kota. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian Ex Post Facto. Teknik analisis yang digunakan adalah statistic deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan peneliti yaitu kuisioner. Data penelitian ini diperoleh dengan cara menyebarkan kuisioner kepada anggota koperasi KSP CU Mandiri Kelurahan Mendalo Darat melalui google form dan secara lansung. Setelah kuisioner dibagikan, data dianalis secara kuantitatif menggunakan aplikasi SPSS 22.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa service quality terhadap kepuasan anggota koperasi yaitu sebesar -0.082 nilai berkontribusi negative dengan tingkat, dilihat bahwa t-hitung < t-tabel (-0.082 < 1.989) dengan nilai Sig. (0.095 > 0.05) artinya service quality tidak berpengaruh terhadap kepuasan anggota koperasi, dan cooverative member partsipation terhadap kepuasan anggota koperasi partisipation sebesar 3.348 > 1.989, nilai signifikan 0.001 < 0.05, maka H02 ditolak dan Ha2 diterima. Selanjutnya, service quality dan cooverative member partsipation sangat mempengaruhi kepuasan anggota koperasi KSP CU Mandiri Kelurahan Mendalo Darat yang mana faktor yang mempengaruhinya bersifat positif. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan perhitungan signifikan yaitu sebesar 0.001 < 0.05 dan nilai Fhitung > Ftabel (7.246 > 3.11) sehingga H03 ditolak dan Ha3 diterima yang artinya secara simultan variabel service quality dan cooverative member participation mempegaruhi kepuasan anggota koperasi. Dari hasil penelitian ini untuk koperasi yang ingin meningkatkan dan memperluas usahanya, sebaiknya harus dapat meningkatkan kualita pelayanan agar dapat menciptakan suatu kepuasan didalam diri anggota dan berdampak positif akan peningkatan koperasi tersebut.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Service Quality, Cooveartive Member Partisipation, Kepuasan Anggota Koperasi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Larasati
Date Deposited: 05 Jun 2023 04:40
Last Modified: 05 Jun 2023 04:40
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/49364

Actions (login required)

View Item View Item