Penggunaan Model Think Pair Share(TPS) Untuk Menganalisis Unsur Intrinsik Fabel Kelas VII SMP MUHAMMADIYAH 1 KOTA JAMBI

Ukhti, Ana (2023) Penggunaan Model Think Pair Share(TPS) Untuk Menganalisis Unsur Intrinsik Fabel Kelas VII SMP MUHAMMADIYAH 1 KOTA JAMBI. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
ABSTRAK-ANA UKHTI.pdf

Download (7kB)
[img] Text
BAB I-ANA UKHTI.pdf

Download (169kB)
[img] Text
BAB V-ANA UKHTI.pdf

Download (156kB)
[img] Text
COVER-ANA UKHTI.pdf

Download (94kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN- ANA UKHTI.pdf

Download (167kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN-ANA UKHTI.pdf

Download (182kB)
[img] Text
SKRIPSI FULL- ANA UKHTI (A1B119024).pdf

Download (4MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Ukhti, Ana. 2023. Penggunaan Model Think Pair Share untuk Menganalisis Unsur Intrinsik Fabel Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 1 Kota Jambi: Skripsi Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra. FKIP Universitas Jambi. Pembimbing: (I) Dr. Drs. Kamarudin, M. Pd., (II) Lusia Oktri Wini, M. Pd. Kata Kunci: Analisis Unsur Intrinsik, Fabel, Model Think Pair Share. Penelitian ini membahas tentang penggunaan model pembelajaran think pair share untuk menganalisis unsur intrinsik fabel. Penelitian ini dilaksanakan pada peserta didik kelas VII semester genap tahun pelajaran 2022/2023. Tempat penelitian berada di SMP Muhammadiyah 1 Kota Jambi. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan mengenai penggunaan model think pair share yang digunakan oleh guru pada pembelajaran fabel kelas VII semester genap. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah mixed methods research. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan beberapa cara, seperti observasi, wawancara, dokumentasi dan tes. Aspek yang dinilai dalam penelitian ini adalah hasil analisis unsur intrinsik yaitu tema, tokoh, dan penokohan, alur, latar, sudut pandang, dan amanat. Hasil penelitian menunjukan bahwa kemampuan rata-rata peserta didik kelas VII B SMP Muhammadiyah 1 Kota Jambi dalam menganalisis unsur intrinsik fabel dengan menggunakan model think pair share yaitu 86, maka masuk ke dalam kategori baik sekali. Sedangkan, kemampuan rata-rata peserta didik dalam menganalisis unsur intrinsik tanpa menggunakan model think pair share yaitu 70, maka masuk ke dalam kategori cukup. Berdasarkan data tersebut, maka dapat disimpulkan model think pair share efektif untuk digunakan dalam pembelajaran.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Analisis unsur intrinsik,fabel, model think pair share
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Universitas Jambi (UNJA) > Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan > A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sasra Indo
Depositing User: Ukhti
Date Deposited: 06 Jun 2023 08:11
Last Modified: 06 Jun 2023 08:11
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/49539

Actions (login required)

View Item View Item