Febiani, Rifdha (2023) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2019-2021). S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
Text
Abstrak - RIFDHA FEBIANI (C1C019094).pdf Download (32kB) |
|
Text
BAB I - RIFDHA FEBIANI (C1C019094).pdf Download (167kB) |
|
Text
BAB V - RIFDHA FEBIANI (C1C019094).pdf Download (37kB) |
|
Text
COVER - RIFDHA FEBIANI (C1C019094).pdf Download (22kB) |
|
Text
Daftar Pustaka - RIFDHA FEBIANI (C1C019094).pdf Download (165kB) |
|
Text
SKRIPSI RIFDHA FEBIANI (C1C019094) - Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Pertumbuhan Perusahaan dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
Halaman Pengesahan - RIFDHA FEBIANI (C1C019094).pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk 1) Untuk mengetahui dan memperoleh bukti empiris tentang pengaruh profitabilitas, leverage, pertumbuhan perusahaan dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan; 2) Untuk mengetahui dan memperoleh bukti empiris tentang pengaruh profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan; 3) Untuk mengetahui dan memperoleh bukti empiris tentang pengaruh leverage terhadap Nilai Perusahaan; 4) Untuk mengetahui dan memperoleh bukti empiris tentang pengaruh pertumbuhan perusahaan terhadap Nilai Perusahaan; 5) Untuk mengetahui dan memperoleh bukti empiris tentang pengaruh ukuran perusahaan terhadap Nilai Perusahaan. Objek penelitiannya yaitu perusahaan manufaktur sektor indutsri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2019-2021. Sampel yang digunakan dalam penelitian berjumlah 36 perusahaan. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas, leverage, pertumbuhan perusahaan dan ukuran perusahaan secara bersama-sama berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Berdasarkan hasil regresi secara parsial bahwa profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan sedangkan leverage, pertumbuhan perusahaan dan ukuran perusahaan tidak berpengarauh signifikan terhadap nilai perusahaan. This study aims to 1) To find out and obtain empirical evidence about the effect of profitability, leverage, company growth and firm size on company value; 2) To find out and obtain empirical evidence about the effect of profitability on company value; 3) To find out and obtain empirical evidence about the effect of leverage on company value; 4) To find out and obtain empirical evidence about the effect of company growth on company value; 5) To find out and obtain empirical evidence about the effect of company size on companuy value. The research object is manufacturing companies in the consumer goods industry sector which are listed on the Indonesia Stock Exchange for the 2019-2021 period. The samples used in this study amounted to 36 companies. The data analytical method used in this research is multiple linear regression analysis. The results of this study indicate that profitability, leverage, company growth and firm size together have an effect on company value. Based on the partial regression result, that profitability has a significant effect on company value while leverage, company growth and firm size do not have a significant effect on company value.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Company Value, Profitability, Leverage, Company Growth, Firm Size |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > SI Akuntansi |
Depositing User: | FEBIANI |
Date Deposited: | 19 Jun 2023 08:02 |
Last Modified: | 19 Jun 2023 08:02 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/50553 |
Actions (login required)
View Item |