Siregar, Eka Rahmadani (2023) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING DAN SELF EFFICACY TERHADAP KETERAMPILAN LITERASI SAINS PADA MATERI LAJU REAKSI KELAS XI MIPA SMA ISLAM Al FALAH KOTA JAMBI. S2 thesis, PENDIDIKAN KIMIA.
![]() |
Text
Eka rahmadani siregar (P2A821009).pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
![]() |
Text
cover.pdf Download (18kB) |
![]() |
Text
Dokumen lembar pengesahan-WPS Office.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (146kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (369kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Download (147kB) |
![]() |
Text
DAPUS.pdf Download (372kB) |
Abstract
Menurut PISA tahun 2018, literasi sains siswa di Indonesia masih rendah dengan menempati peringkat 70 dengan nilai rata-rata sebesar 396. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran discovery learning terhadap keterampilan literasi sains siswa dalam pembelajaran laju reaksi. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen atau eksprimen semu dengan desain factorial 2 x 2. Intrumen pengumpulan data yang digunakan berupa lembar observasi, angket self efficacy dan tes essay literasi sains. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Anava 2 jalur. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan: (1) Terdapat pengaruh model discovery learning terhadap keterampilan literasi sains siswa pada materi laju reaksi dengan nilai signifikan 0,001 < 0,005 (2) Terdapat pengaruh self efficacy siswa terhadap keterampilan literasi sains siswa dengan nilai signifikan 0,006 < 0,05 (3) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan dengan self efficacy terhadap keterampilan literasi sains siswa dengan nilai signifikan 0,367 > 0,05.
Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Eka Rahmadani Siregar |
Date Deposited: | 20 Jun 2023 07:59 |
Last Modified: | 13 Jun 2024 13:25 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/50681 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |