Afitrah, Muhammad (2023) Pengaruh Label Halal dan Religiusutas Terhadap Keputusan Pembelian Produk Makanan dan Minuman CV Teanol Group Indonesia Kota Jambi. S1 thesis, Ekonomi Islam.
Text
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
COVER.pdf Download (167kB) |
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf Download (174kB) |
|
Text
ABSTRAK (1).pdf Download (271kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (642kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (360kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (289kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Pengaruh Label Halal Religiusitas Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Cv Teanol Group Indonesia di Kota Jambi”. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui karakteristik konsumen di CV Teanol Group Indonesia dan Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh label halal dan religiusitas terhadap pembelian Teanol Kota Jambi.. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda melalui program SPSS versi 25. Sampel yang diambil dari penelitian ini adalah sebanyak 75 orang responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan menggunakan teknik analisis regresi berganda dan uji statistik t dan F. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : Berdasarkan hasil penelitian karekteristik konsumen pada teanol di dominasi oleh berjenis kelamin perempuan sebesar 53 responden, sedangkan karakteristik konsumen berdasarkan usia didominasi usia 20-29 sebesar 36 responden, kemudian karakteristik konsumen berdasarkan pendidikan didominasi Sarjana oleh sebesar 24 responden. Berdasarkan dari hasil uji ANOVA atau F didapatkan nilai Fhitung lebih besar dibandingkan Ftabel sebesar 569,301 > 3,128 nilai signifikan yang dihasilkan 0,000 lebih kecil dari nilai signifikan 0,05, maka model regresi dapat digunakan untuk memprediksi keputusan pembelian (Y) atau dikatakan bahwa variabel label halal (X1) dan regiliusitas (X2) secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y). Hasil uji t perhitungan data pada tabel tersebut, label halal berpengaruh terhadap keputusan pembelian karena T hitung lebih bsar dari T tabel sebesar 2.657 < 1,6660 dan signifikan yang dihasilkan 0,003 lebih kcil dari 0,05. Maka hal itu berarti Ho diterima dan Ha ditolak. Religiusitas berpengaruh terhadap keputusan pembelian karena T hitung lebih besar dari Ttabel sebesar 3,352 > 1,6660 dan signifikan yang dihasilkan 0,001 lebih kecil dari 0,05. Maka hal itu berarti Ho diterima dan Ha ditolak Kata Kunci: Label Halal, Religiusitas, Keputusan Pembelian ABSTRACT This study entitled "The Influence of Halal and Religiosity Labels on Purchase Decisions of Cv Teanol Group Indonesia Products in Jambi City". The purpose of this study was to determine the characteristics of consumers at CV Teanol Group Indonesia and to determine and analyze the effect of the halal label and religiosity on the purchase of Teanol Jambi City. This research is a quantitative study using primary data. Data were collected using a questionnaire and analyzed using multiple linear regression through the SPSS version 25 program. The samples taken from this study were 75 respondents. The data analysis technique used is by using multiple regression analysis techniques and statistical tests t and F. The results of this study indicate that: Based on the results of research on consumer characteristics in teanol, 53 respondents are dominated by female sex, while consumer characteristics based on age are dominated by age 20 -29 by 36 respondents, then consumer characteristics based on education were dominated by 24 respondents. Based on the results of the ANOVA or F test, the Fcount value is greater than the Ftable of 569.301 > 3.128, the resulting significant value is 0.000 which is smaller than the significant value of 0.05, so the regression model can be used to predict purchasing decisions (Y) or it is said that the halal label variable (X1) and religiosity (X2) together influence the purchase decision (Y). The results of the t test for calculating the data in the table show that the halal label has an effect on purchasing decisions because the T count is greater than the T table of 2.657 <1.6660 and the resulting significance is 0.003 which is smaller than 0.05. Then it means that Ho is accepted and Ha is rejected. Religiosity affects purchasing decisions because T count is greater than T table of 3.352 > 1.6660 and the resulting significant 0.001 is less than 0.05. Then it means that Ho is accepted and Ha is rejected Keywords: Halal Label, Religiosity, Purchase Decision
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | AFITRAH |
Date Deposited: | 22 Jun 2023 03:53 |
Last Modified: | 22 Jun 2023 03:53 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/50864 |
Actions (login required)
View Item |