Arianadra, Mifta (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X IPS 1 PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA PGRI 2 KOTA JAMBI. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
(RRA1A116014) MIFTA ARIANADRA-PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (23kB) |
![]() |
Text
Halaman pengesahan & persetujuan.pdf Download (916kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (147kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (318kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (174kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (165kB) |
Abstract
Arianadra, Mifta. 2021. Pengaruh model pembelajaran auditory intellectually repetition (AIR) dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar siswa kelas x ips 1 pada mata pelajaran ekonomi di sma pgri 2 kota jambi. Skripsi. Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Dr. Dra. Muazza, M.Si (II) Fachruddiansyah Muslim, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci : Auditory Intellectually Repetition (AIR), Fasilitas Belajar, Hasil Belajar. Hasil belajar dapat dilihat dari kemampuan-kemampuan yang dimiliki oleh siswa setelah menerima pengalaman belajar. Salah satu cara yang dapat digunakan untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik adalah dengan menggunakan model pembelajaran kreatif dalam penyampaian materi di kelas. Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui pengaruh positif signifikan 1. Pengaruh model pembelajaran Auditory, Intellectually, and Repetition (AIR) 2. Pengaruh Fasilitas Belajar 3. Pengaruh model pembelajaranAuditory, Intellectually, and Repetition (AIR) dan Fasilitas Belajar berpengaruh terhadap hasil belajar siswa kelas X IPS 1 pada mata pelajaran ekonomi di SMA PGRI 2 Kota Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen, desain eksperimen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu prestest-posttest. Sampel dalam penelitian yaitu kelas X IPS 1 dan X IPS 2 SMAS PGRI 2 Kota Jambi. Pengujian analisis menggunakan Uji Validitas, Uji Realibilitas, Uji Asumsi, Uji Hipotesis. Hasil pengujian menunjukan 1. Terdapat pengaruh pada penggunaan model pembelajaran Auditory, Intelectually, and Repetition (AIR) dari pada metode pembelajaran berbasis ceramah. 2. Terdapat pengaruh penggunaan fasilitas belajar terhadap hasil belajar dan kemampuan yang lebih baik. 3. Terdapat pengaruh secara positif pada penggunaan model pembelajaran Auditory, Intelectually, and Repetition (AIR) dan fasilitas belajar secara bersamaan terhadap hasil belajar siswa. dengan membandingkan signifikansi 0,000> 0,05.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Auditory Intellectually Repetition (AIR), Fasilitas Belajar, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | ARIANADRA |
Date Deposited: | 27 Jun 2023 06:32 |
Last Modified: | 27 Jun 2023 06:32 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/51179 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |