yandri, yandri and Mukminin, Amirul and Widowati, Atri (2023) Pemanfaatan Akun belajar.id pada Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Sekolah Dasar Gugus Angsoduo Kota Jambi. S2 thesis, universitas Jambi.
![]() |
Text
tesis ujian.pdf Restricted to Repository staff only Download (765kB) |
![]() |
Text
Cover.pdf Download (198kB) |
![]() |
Text
Pengesahan.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Abstrak Okey.pdf Download (383kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (220kB) |
![]() |
Text
BAB V (1).pdf Download (191kB) |
![]() |
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (193kB) |
Abstract
Dengan pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas di satuan pendidikan dengan pemanfaatan platform akun belajar.id peneliti mendapatkan kesan tersendiri karena bagi peneliti akun belajar.id yang di luncurkan pemerintah melalui kemendikbutristek sebagai salah satu solusi didalam menjawab tantangan pelaksanaan pembelajaran pasca pandemik covid-19 yang melanda dunia umumnya dan khususnya Negara Kesatuan Republik Indonsesia. Melalui akun belajar.id yang diinisiasi pemerintah harapannya dapat membantu guru untuk memberikan layanan pembelajaran tatap muka terbatas menjadi bermakna karena kekurangan waktu pertemuan bisa dipenuhi dengan pemanfaatan akun belajar.id. Kemudahan yang didapatkan tidak dirasakan sama oleh semua murid peserta didik disatuan pendidikan. Dari hasil dari observasi dan wawancara terhadap guru dan murid peserta didik akun belajar.id yang seharusnya dimiliki dan bisa dimanfaatkan oleh mereka faktanya tidak semua yang sudah diaktivasi karena keterbatasan kepemilikan HP androit dan computer milik pribadi ataupun milik sekolah. Solusi yang dapat dilakukan oleh guru kelas untuk membantu siswa dalam pembelajaran tersebut dengan memanfaatkan akun belajar.id guru-guru mereka. Ini ditemui di SD Negeri 26/IV Kota Jambi sedangkan diSD Islam Al-Falah nyaris tidak ada kendala. Bahkan murid peserta didik tidak merasakan hal yang baru bagi mereka karena sebelumnya mereka sebagian sudah memiliki akun sendiri dan pembeajarannya pun telah melaksanakan pembelajaran memanfaatkan aplikasi yang ada di Google.
Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Pascasarjana > Pendidikan Dasar |
Depositing User: | Yandri |
Date Deposited: | 04 Jul 2023 08:04 |
Last Modified: | 04 Jul 2023 08:04 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/51409 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |