Candri, Feno and yacob, syahmardi and Junaidi, Junaidi and Lubis, Tona Aurora (2023) MODEL KEBAHAGIAAN KONSUMEN DARI PERSPEKTIF PRODUK KUSTOMISASI, ADOPSI INOVASI DAN GAYA HIDUP DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI MEDIASI PADA INDUSTRI PRODUK KOSTUMISASI INTERIOR FURNITUR DI PROVINSI JAMBI. S3 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text (Disertasi Utuh)
Disertasi Full.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
![]() |
Text (Halam Cover)
Halaman Judul Terbuka Disertasi an FENO C.pdf Download (66kB) |
![]() |
Text (Pengesahan)
Pengesahan Disertasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (722kB) |
![]() |
Text (Abstrak indo dan Eng)
Bastrak Ok.pdf Download (242kB) |
![]() |
Text (BAB I)
Bab I.pdf Restricted to Repository staff only Download (433kB) |
![]() |
Text (BAB VI)
Bab vi.pdf Download (206kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Download (272kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan menguji model dari kebahagiaan konsumen dari perspektif produk kustomisasi, inovasi adopsi dan gaya hidup dengan kepercayaan sebagai mediasi pada industri produk kustomisasi interior furniture di Provinsi Jambi. penelitian ini menggunakan pendekatan Customization Gilmore, 1997, di mana produk kustomisasi masuk ke dalam collaborative customizer, di mana pelangganya tidak dapat atau mampu mengartikulasikan keinginan mereka. Variabel independen pada penelitian ini adalah produk kustomisasi, adopsi inovasi, gaya hidup dan kepercayaan sebagai variabel mediator. Alat uji yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM ) – PLS. Data primer adalah quisioner yang dibagikan dan disebarkan melalui google form di Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Jambi. Teknik pengambilan sampel dengan secara Purposive Sampling, dengan jumlah sampel sebesar 159 dan di isi oleh responden sebesar 168 sampel. Hasil penelitian diperoleh bahwa produk kustomisasi dan inovasi berpengaruh signifikan terhadap kebahagiaan konsumen melalui kepercayaan, sementara gaya hidup tidak berpengaruh. Kata Kunci : produk kustomisasi, inovasi adopsi, gaya hidup, kepercayaan, kebahagiaan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan menguji model dari kebahagiaan konsumen dari perspektif produk kustomisasi, inovasi adopsi dan gaya hidup dengan kepercayaan sebagai mediasi pada industri produk kustomisasi interior furniture di Provinsi Jambi. penelitian ini menggunakan pendekatan Customization Gilmore, 1997, di mana produk kustomisasi masuk ke dalam collaborative customizer, di mana pelangganya tidak dapat atau mampu mengartikulasikan keinginan mereka. Variabel independen pada penelitian ini adalah produk kustomisasi, adopsi inovasi, gaya hidup dan kepercayaan sebagai variabel mediator. Alat uji yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM ) – PLS. Data primer adalah quisioner yang dibagikan dan disebarkan melalui google form di Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Jambi. Teknik pengambilan sampel dengan secara Purposive Sampling, dengan jumlah sampel sebesar 159 dan di isi oleh responden sebesar 168 sampel. Hasil penelitian diperoleh bahwa produk kustomisasi dan inovasi berpengaruh signifikan terhadap kebahagiaan konsumen melalui kepercayaan, sementara gaya hidup tidak berpengaruh. Kata Kunci : produk kustomisasi, inovasi adopsi, gaya hidup, kepercayaan, kebahagiaan konsumen.
Type: | Thesis (S3) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Depositing User: | Candri |
Date Deposited: | 06 Jul 2023 07:45 |
Last Modified: | 06 Jul 2023 07:45 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/51472 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |