PENERAPAN MODEL COTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA PEMBELAJARAN MENULIS TEKS EKSPLANASI SISWA KELAS XI SMAN 8 MUARO JAMBI

AMILEA, BELLA (2023) PENERAPAN MODEL COTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA PEMBELAJARAN MENULIS TEKS EKSPLANASI SISWA KELAS XI SMAN 8 MUARO JAMBI. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (145kB)
[img] Text
BAB I (23).pdf

Download (271kB)
[img] Text
bab 5.pdf

Download (145kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (348kB)
[img] Text
halaman pengesahan.pdf

Download (246kB)
[img] Text
FULL SKRIPSI BELLA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Amilea, Bella. 2023. Penerapan Model Contextual Teaching and Learning pada pembelajaran Menulis Teks Eksplanasi Siswa Kelas XI SMAN 8 Muaro Jambi: Skripsi, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Dr. Drs. Andiopenta Purba, M.Hum. (II) Drs. Agus Setyonegoro, M.Pd. Kata Kunci: Model Contextual Teaching and Learning, Menulis Teks Eksplanasi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan model Contextual Teachig and Learning pada pembelajaran menulis teks eksplanasi siswa kelas XI SMAN 8 Muaro Jambi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. Sumber data penelitian ini adalah hasil belajar teks eksplanasi yang diperoleh dari hasil menulis siswa. Data dalam penelitian ini adalah pelaksanaan penerapan pembelajaran model contextual teaching and learning dalam mengajarkan teks eksplanasi. Hasil penelitian ini adalah Pelaksanaan pembelajaran menulis teks eksplanasi dengan menggunakan model ctl yang terdiri dari (1) perencanaan pembelajaran berupa RPP dan bahan-bahan yang digunakan. (2) pelaksanaan pembelajaran meliputi kegiatan pendahuluan, inti dan penutup. (3) Evaluasi pembelajaran dilakukan utuk melihat penerapan model contextual teaching and learning dari proses pembelajaran. Disimpulkan Penerapan model contextual teaching and learning pada pembelajaran menulis teks eksplanasi terlaksana dengan baik. Terlihat aktivitas guru dan siswa pada saat pembelajaran menulis teks eksplanasi dengan menerapkan model contextual teaching and learning berjalan dengan sangat baik dan siswa merasa terbantu dengan adanya penggunaan model contextual teaching and learning.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Model Contextual Teaching and Learning, Menulis Teks Eksplanasi.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sasra Indo
Depositing User: Amilea
Date Deposited: 05 Jul 2023 04:36
Last Modified: 05 Jul 2023 04:36
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/51544

Actions (login required)

View Item View Item