PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN SIKAP KEUANGAN TERHADAP PERILAKU PENGELOLAAN KEUANGAN UMKM KULINER DAN LOCUS OF CONTROL SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI KECAMATAN PASAR KOTA JAMBI

Prasetyo, Arief and Lubis, Tona Aurora and SOLIKHIN, AGUS (2023) PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN SIKAP KEUANGAN TERHADAP PERILAKU PENGELOLAAN KEUANGAN UMKM KULINER DAN LOCUS OF CONTROL SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI KECAMATAN PASAR KOTA JAMBI. S2 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
TESIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
cover.pdf

Download (266kB)
[img] Text
lembar persetujuan 2.pdf

Download (500kB)
[img] Text
ABSTRAK 2.pdf

Download (150kB)
[img] Text
BAB I 2.pdf

Download (226kB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN 2.pdf

Download (174kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA 2.pdf

Download (397kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Literasi Keuangan dan Sikap Keuangan terhadap Perilaku Pengelolaan Keuangan dimediasi oleh Locus of control pada UMKM Kuliner di Kecamatan Pasar Kota Jambi. Alat Analisis yang digunakan adalah analisis PLS. Hasil penelitian menunjukkan Literasi Keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perilaku Pengelolaan Keuangan, Sikap Keuangan tidak berpengaruh signifikan terhadap Perilaku Pengelolaan Keuangan, Locus of Control berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perilaku Pengelolaan Keuangan, Literasi Keuangan tidak berpengaruh signifikan terhadap Locus of Control, Sikap Keuangan berpengaruh signifikan dan positif terhadap Locus of Control dan Literasi Keuangan tidak berpengaruh signifikan terhadap Perilaku Pengelolaan Keuangan dengan Locus of Control sebagai variabel mediasi. Kata Kunci : ‚ÄčLiterasi Keuangan, Sikap Keuangan Locus of control, Perilaku Pengelolaan Keuangan.

Type: Thesis (S2)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Universitas Jambi (UNJA) > Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan > A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Depositing User: PRASETYO
Date Deposited: 06 Jul 2023 04:35
Last Modified: 06 Jul 2023 04:35
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/51712

Actions (login required)

View Item View Item