MUSMALIASARI, DEFI STUDI PUSTAKA TENTANG MULTIPLE INTELLEGENCES DALAM PEMBELAJARAN FISIKA SMA DI INDONESIA. JURNAL STUDI PUSTAKA TENTANG MULTIPLE INTELLEGENCES DALAM PEMBELAJARAN FISIKA SMA DI INDONESIA.
Text
ARTIKEL.pdf Download (86kB) |
Abstract
Abstrak Penelitian ini telah banyak di teliti oleh orang dengan topik yang berbeda yang bisa kita temukan dalam berbagai sumber baik dalam buku maupun jurnal. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk melihat bagaimana perkembangan penelitian multiple intelligences pendidikan fisika di Indonesia dan bagaimana hasil review tentang multiple intelligences pendidikan fisika di Indonesia. Data penelitian dilihat dari perkembangan penelitian pada topik multiple intelligences dalam pendidikan fisika pada SMA di Indonesia yang telah di teliti oleh banyak orang. Sember data didapat dari jurnal-jurnal penelitian yang telah diperoleh yaitu sebanyak 16 jurnal penelitian. hasil dari penelitian ini yaitu penelitian multiple intelligences ini telah berkembang dari tahun 2009 sampai 2017. Penelitian yang paling banyak dilakukan oleh orang yaitu yaitu penerapan, pengaruh dan pengembangan LKS berbasis multiple intelligences. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu dengan adanya peran multiple intelligences di dalam pembelajaran fisika guru dan siswa akan berperan aktif selama proses pembelajaran berlangsung, guru juga akan lebih mudah mengetahui kecerdasan apa yang dimiliki oleh setiap siswa barulah proses pembelajaran sesuai dengan tujuan pembelajaran yang diinginkan. Kata Kunci: Review, Publikasi, Multiple Intelligences
Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QC Physics |
Depositing User: | DEFI MUSMALIASARI |
Date Deposited: | 12 Sep 2018 08:20 |
Last Modified: | 12 Sep 2018 08:20 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/5214 |
Actions (login required)
View Item |