PENGARUH AKREDITAS SEKOLAH TERHADAP KUALITAS LULUSAN SMA SE KOTA JAMBI TAHUN 2017

Indriyawati, Puput Novita PENGARUH AKREDITAS SEKOLAH TERHADAP KUALITAS LULUSAN SMA SE KOTA JAMBI TAHUN 2017. JURNAL PENGARUH AKREDITAS SEKOLAH TERHADAP KUALITAS LULUSAN SMA SE KOTA JAMBI TAHUN 2017.

[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (287kB)

Abstract

ABSTRAK Indriyawati, Puput Novita. 2018. Pengaruh Akreditas Sekolah Terhadap Kualitas Lulusan SMA SeKota Jambi Tahun 2017: Skripsi, Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (1) Dr. Dra. Hj. Muazza,M,Si , (II) Kuswanto,S.Pd.,M.Si Kata Kunci : Akreditas Sekolah, Kualitas Lulusan Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel akreditas sekolah terhadap kualitas lulusan SMA se Kota Jambi tahun 2017, variabel Dummy status sekolah dan sistem ujian sekolah apakah terdapat pengaruh terhadap kualitas lulusan SMA se Kota Jambi Pada tahun 2017. Sampel penelitian ini sebanyak 22 SMA Negeri dan Swasta se Kota Jambi pada tahun 2017. Populasi berjumlah 56 sekolah SMA Negeri dan Swasta. Pengolahan data menggunakan software SPSS 21.0. Penelitian ini menggunakan teknik sampling purvosive. Teknik analilis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda, uji kecocokan model yang sebelumnya dilakukan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas. Sedangkan pengujian hipotesis dilakukan dengan uji F. Hasil pengujian asumsi klasik menunjukkan bahwa secara simultan Akreditas sekolah berpengaruh terhadap Kualitas Lulusan. Variabel Dummy Status Sekolah secara simultan tidan berpengaruh terhadap Kualitas Lulusan dan Sistem Ujian secara simultan berpengaruh terhadap Kualitas Lulusan. Berdasarkan penelitian ini, disarankan kepada Disarankan kepada pihak Sekolah Masing-Masing untuk SMA Negeri dan Negeri meningkatkan Kualitas dalam bidang apapun agar akreditasi yang memiliki delapan standar kompetensi yan meliputi (1) standar isi, (2) standar proses, (3) standar kompetensi lulusan, (4) standar pendidik dan tenaga pendidik,(5) standar sarana dan prasarana, (6) standar pengelolaan,(7) standar biaya,(8) standar penilaian pendidikan sekolah dapat meningkat sehingga dapat memberikan lulusan yang lebih berkualitas lagi.

Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Depositing User: PUPUT NOVITA INDRIYAWATI
Date Deposited: 12 Sep 2018 08:20
Last Modified: 12 Sep 2018 08:20
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/5217

Actions (login required)

View Item View Item