Permata Sari, Indah and MT Napitupulu, Dompak and Yanita, Mirawati ANALISIS KOMPARASI STRATEGI PEMASARAN KOPI LIBERIKA BUBUK PADA AGROINDUSTRI DI KELURAHAN MEKAR JAYA KECAMATAN BETARA KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT. ANALISIS KOMPARASI STRATEGI PEMASARAN KOPI LIBERIKA BUBUK PADA AGROINDUSTRI DI KELURAHAN MEKAR JAYA KECAMATAN BETARA KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT.
Text
DRAF SKRIPSI INDAH PERMATA S_D1B018151 full.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
COVER FIX.pdf Download (26kB) |
|
Text
Halaman Pengesahan.pdf Download (171kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (12kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (583kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (9kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (138kB) |
Abstract
ABSTRAK Indah Permata Sari, Analisis Komparasi Strategi Pemasaran Kopi Liberika Bubuk pada Agroindustri di Kelurahan Mekar Jaya Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Dibimbing oleh Prof. Dr. Ir. Dompak MT Napitupulu, M.Sc sebagai dosen pembimbing I dan Dr. Mirawati Yanita, S.P., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mendeskripsikan kegiatan Agroindustri Kopi Liberika Bubuk di Kelurahan Mekar Jaya Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat, (2) Mendeskripsikan Strategi Pemasaran Agroindustri kopi liberika bubuk di Kelurahan Mekar Jaya Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat, (3) Membandingkan Strategi Pemasaran Strategi Pemasaran Agroindustri kopi liberika bubuk di Kelurahan Mekar Jaya Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yaitu pada Agroindustri Paristo dan Agroindustri Sri Utomo III di Kelurahan Mekar Jaya. Penelitian ini menggunakan data primer dengan metode analisis deskriptif kualitatif. Responden dalam penelitian ini yaitu pengelola Agroindustri yang telah menerapkan strategi pemasaran. Hasil penelitian menunjukan (1) Kegiatan Agroindustri Paristo dan Agroindustri Sri Utomo III pengolahan kopi liberika bubuk melalui tahapan proses produksi dengan waktu efektif rata-rata 15 hari dan waktu terpakai 3 hari. Sedangkan pada Agroindustri Sri Utomo III waktu pengolahan kopi liberika bubuk yaitu 16 hari dan rata-rata 3 hari. (2) Agroindsuti Paristo dan Agroindustri Sri Utomo III telah menerapkan strategi pemasaran 4P dengan baik dalam memasarkan produknya dimana aspek-aspek tersebut meliputi aspek produk (product), aspek harga (price), aspek tempat (place), dan aspek promosi (promotion). (3) Strategi pemasaran pada Agroindustri Paristo dan Agroindustri Sri Utomo III berbeda pada strategi tempat dan strategi promosi. Dari strategi tempat, penentuan lokasi pemasaran Agroindustri Paristo dari tahun ke tahun selalu menambah persebaran saluran distribusi sedangkan Agroindsutri Sri Utomo III masih kesulitan dalam mencari pasar. Dari strategi promosi Agroindsutri Paristo selalu menyebarkan iklan produk di berbagai media sedangkan Agroindustri Sri Utomo III hanya melakukan promosi melalui sosial media. Kata Kunci: Komparasi, Strategi Pemasaran, Liberika Bubuk
Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi pemasaran,komparasi,kopi liberika bubuk |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | SARI |
Date Deposited: | 10 Jul 2023 08:24 |
Last Modified: | 10 Jul 2023 08:24 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/52266 |
Actions (login required)
View Item |