Sulistiani, Widya (2023) Pengaruh Brand Ambassador dan Electronic Word of Mouth (e-wom) terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Instan Lemonilo (Studi Kasus NCTzen). S1 thesis, Manajemen Pemasaran.
![]() |
Text
SKRIPSI SETELAH SIDANG.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
Text
Lembar kuning(1).pdf Download (458kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (169kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (682kB) |
![]() |
Text
BAB 6.pdf Download (170kB) |
![]() |
Text
DAPUS.pdf Download (416kB) |
Abstract
Strategi marketing tentunya akan mempengaruhi konsumen dalam membuat Keputusan Pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Ambassador dan Electronic Word of Mouth (e-WOM) yang dilakukan secara bersama-sama (simultan) ataupun secara sendiri (parsial) terhadap Keputusan Pembelian produk Mie Instan Lemonilo (studi kasus NCTzen). Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif yang menggunakan Teknik Purposive Sampling untuk pengumpulan data dengan total 110 responden NCTzen dan menggunakan alat analisis Regresi Linear Berganda pada aplikasi SPPS 26. Berdasarkan hasil uji F pada penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variabel Brand Ambassador dan Electronic Word of Mouth (e-WOM) berpengaruh signifikan secara bersama-sama (simultan) terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan hasil Uji t dapat disimpulkan bahwa variabel Brand Ambassador tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian, sedangkan variabel Electronic Word of Mouth (e-WOM) berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Peneliti selanjutnya dapat meneliti dengan menambah variabel serta juga membedakan populasi dan sampel. Perusahaan agar dapat meningkatkan inovasi pada produk Mie Instan Lemonilo, dengan tetap mempertahankan ataupun meningkatkan mutu produk, peningkatan terus-menerus kualitas dari produk itu sendiri serta dapat menambah varian rasa pada Produk Mie Instan Lemonilo. Kata Kunci: Brand Ambassador, Electronic Word of Mouth (e-WOM), Keputusan Pembelian
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Sulistiani |
Date Deposited: | 11 Jul 2023 06:49 |
Last Modified: | 11 Jul 2023 06:49 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/52458 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |