Pengaruh Brand Ambassador dan Electronic Word of Mouth (e-wom) terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Instan Lemonilo (Studi Kasus NCTzen)

Sulistiani, Widya (2023) Pengaruh Brand Ambassador dan Electronic Word of Mouth (e-wom) terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Instan Lemonilo (Studi Kasus NCTzen). S1 thesis, Manajemen Pemasaran.

[img] Text
SKRIPSI SETELAH SIDANG.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
Lembar kuning(1).pdf

Download (458kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (169kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (682kB)
[img] Text
BAB 6.pdf

Download (170kB)
[img] Text
DAPUS.pdf

Download (416kB)

Abstract

Strategi marketing tentunya akan mempengaruhi konsumen dalam membuat Keputusan Pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Ambassador dan Electronic Word of Mouth (e-WOM) yang dilakukan secara bersama-sama (simultan) ataupun secara sendiri (parsial) terhadap Keputusan Pembelian produk Mie Instan Lemonilo (studi kasus NCTzen). Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif yang menggunakan Teknik Purposive Sampling untuk pengumpulan data dengan total 110 responden NCTzen dan menggunakan alat analisis Regresi Linear Berganda pada aplikasi SPPS 26. Berdasarkan hasil uji F pada penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variabel Brand Ambassador dan Electronic Word of Mouth (e-WOM) berpengaruh signifikan secara bersama-sama (simultan) terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan hasil Uji t dapat disimpulkan bahwa variabel Brand Ambassador tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian, sedangkan variabel Electronic Word of Mouth (e-WOM) berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Peneliti selanjutnya dapat meneliti dengan menambah variabel serta juga membedakan populasi dan sampel. Perusahaan agar dapat meningkatkan inovasi pada produk Mie Instan Lemonilo, dengan tetap mempertahankan ataupun meningkatkan mutu produk, peningkatan terus-menerus kualitas dari produk itu sendiri serta dapat menambah varian rasa pada Produk Mie Instan Lemonilo. Kata Kunci: Brand Ambassador, Electronic Word of Mouth (e-WOM), Keputusan Pembelian

Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Sulistiani
Date Deposited: 11 Jul 2023 06:49
Last Modified: 11 Jul 2023 06:49
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/52458

Actions (login required)

View Item View Item