SARI TARIGAN, JUITA PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS JAMBI. jurnal PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
ARTIKEL.pdf Download (282kB) |
Abstract
ABSTRAK Tarigan, Juita Sari. 2018.Pengaruh Persepsi Kualitas Produk dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Jambi. Pembimbing (1) Prof.Dr. Drs. H. Khairinal, Dpt, BA, M.Si (II) Dr. KuswantoS.Pd., M.Si Kata Kunci :persepsi kualitas produk,gaya hidupdankeputusan pembelian. Smartphone menawarkan berbagai macam kelebihan seperti fitur, kecanggihan, dan kualitas yang berbeda-beda, persepsi kualitas produk akan mempengaruhi konsumen termasuk mahasiswa dalam melakukan keputusan pembelian karena adanya persepsi kualitas produk tentu akan mempengaruhi konsumen dalam melakukan perbandingan smartphone satu dengan yang lainnya. Saat ini juga smartphone yang paling di minati dan menjadi sebuah gaya hidup dikalangan masyarakat termasuk kalangan mahasiswa . Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui Pengaruh Persepsi Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Jambi.,2) Untuk mengetahui pengaruh Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Jambi. ,3) Untuk mengetahui Pengaruh Persepsi Kualitas Produk dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Jambi. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif bersifat deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa pendidikan ekonomi reguler angkatan 2015 dan 2016 universitas jambi.Populasi penelitian ini berjumlah108 dan sampelnya menjadi 85 orang. Instrument dalam penelitian ini berupa angket yang berisikan 14 item untuk persepsi kualitas produk, 15 item untuk gaya hidup dan 19 item untuk keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan pada bulan Mei 2018. Data diperoleh dengan menyebarkan angket kepada mahasiswa pendidikan ekonomi reguler angkatan2015 dan 2016 universitas jambi. Setelah angket dikembalikan, data dianalisis dengan menggunakan Program SPSS release 23.0. Hasil penelitian menunjukkaan bahw ada pengaruh signifikanasi persepsi kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Jambi dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, tidak ada pengaruh signifikansi gaya hidup terhadap keputusan pembelian smartphone Mahasiswa Pendidikan EkonomiUniversitas Jambi dengan nilai signifikansi 0,018>0,05, ada pengaruh signifikansi persepsi kualitas produk dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian smartphone Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Jambi dengan nilai f hitung 11,580> f tabel 3,19pada signifikansi 0,000, serta hasil koefisien determinasi sebesar 0,220 atau 22%. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan harapan ke depan adalah penelitian ini berguna sebagai bahan informasi, dan Penelitian ini diharapkan bisa menjadi berguna untuk peneliti selanjutnya.
Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | JUITA SARI BR TARIGAN |
Date Deposited: | 19 Sep 2018 04:47 |
Last Modified: | 19 Sep 2018 04:47 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/5269 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |