KUALITAS PELAYANAN PEGAWAI SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 DI KANTOR KECAMATAN TELANAIPURA

Sari, Ega and Syamsir, Syamsir and Lega, Michael (2023) KUALITAS PELAYANAN PEGAWAI SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 DI KANTOR KECAMATAN TELANAIPURA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik.

[img] Text
SKRIPSI EGA SARI H1A116061.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (176kB)
[img] Text
Lembar Persetujuan, Lembar Pengesahan.pdf

Download (391kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (153kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (384kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (151kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (123kB)

Abstract

Saat ini masih sering dirasakan bahwa kualitas layanan minimum sekalipun masih jauh dari harapan masyarakat. Demikian juga dengan pemerintah Kecamatan Telanaipura yang merupakan ujung tombak pertama dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat. Dalam melayani masyarakat, pemerintah kecamatan juga tidak terlepas dari permasalahan yang berkenaan dengan kondisi pelayanan yang relatif belum memuaskan.Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis kualitas pelayanan pegawai selama masa pandemi Covid-19 di Kantor Camat Telanaipura dan mengetahui dan menganalis faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan pegawai selama masa pandemi Covid-19 di Kantor Camat Telanaipura. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif atau disebut riset lapangan. Hasil penelitian menunjukkan Kualitas pelayanan pegawai di Kantor Camat Telanaipura dari aspek Tangibel (Bukti Fisik) pada pelaksanaanya masih terdapat indikator yang belum berjalan sesuai harapan masyarakat. Dari aspek Reliability (Kehandalan) sudah diterapkan dan sudah berjalan sesuai harapan masyarakat. Dari aspek Responsiviness (Ketanggapan) sudah diterapkan dimensi ini sesuai dengan keinginan masyarakat terbukti karena tidak ada keluhan dari pengguna layanan terkait indikator dalam dimensi Responsiviness. Dari aspek Assurance (Jaminan) belum berjalan sesuai dengan keinginan masyarakat.Dari aspek Emphaty (Empati) sudah diterapkan, namun ada indikator yang belum berjalan sesuai harapan masyarakat. Faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan pegawai pada Kantor Camat Telanaipura ada dua, yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internalnya yaitu prasarana yang belum memadai, kurangnya petugas pelayanan, dan minimnya alat bantu. Sedangkan faktor eksternal yaitu pola layanan dan tata cara penyediaan layanan yang belum maksimal.

Type: Thesis (S1)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan
Depositing User: SARI
Date Deposited: 13 Jul 2023 03:07
Last Modified: 13 Jul 2023 03:07
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/52888

Actions (login required)

View Item View Item