Hajrawati, hajrawati and Harahap, Eddy Pahar and Ningsih, Arum Gati (2023) Penerapan Model Discovery Learning dalam Materi Mengonstruksi Krya Ilmiah di Kelas XI SMA Negri 8 Muaro Jambi Tahun Ajaran 2022/2023. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (184kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (201kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (188kB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (199kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (431kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (441kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (305kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI HAJRAWATI PBSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Hajrawati. 2023. : Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Dalam Materi Mengonstruksi Karya Ilmiah Di Kelas XI SMA Negri 8 Muaro Jambi Tahun Ajaran 2022/2023. Skripsi, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra, FKIP, Universitas Jambi, Pembimbing: (1) Drs. Eddy Pahar Harahap, M. Pd. (2) Arum Gati Ningsih, M.Pd. Kata Kunci : Discovery Learning, Mengonstruksi Karya Ilmiah Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan model discovery learning dalam materi mengonstruksi karya ilmiah di kelas XI SMAN 8 Muaro Jambi. Model pembelajaran discovery learning merupakan suatu model pengajaran yang menitik beratkan pada aktivitas siswa dalam belajar. Pembelajaran discovery learning kegiatan dirancang sedemikian rupa sehingga siswa dapat menemukan konsep-konsep dan prinsip-prinsip melalui proses mentalnya sendiri. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, dengan jenis penelitian deskriptif. Data yang diperoleh dalam penelitian ini berupa hasil observasi, wawancara, dan dokumentsi tentang pelaksanaan pembelajaran model discovery learning pada materi mengonstruksi karya ilmiah di kelas XI IPS 3 SMAN 8 Muaro Jambi. Adapun hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa guru sudah menerapkan model discovery learning dalam pembelajaran mengonstruksi karya ilmiah melalui langkah-langkah model pembelajaran discovery learning mulai dari tahap merancang RPP melaksanakan, serta mengevaluasi. Dari proses pembelajaran discovery learning pada saat mengonstruksi karya ilmiah menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran berjalan sesuai dengan langkah-langkah discovery learning.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | discovery learning, constructing scientific work |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Hajrawati |
Date Deposited: | 14 Jul 2023 02:34 |
Last Modified: | 14 Jul 2023 02:34 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/53064 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |