MENGIDENTIFIKASI PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (PCK) GURU MODEL DENGAN PEMBELAJARAN LESSON STUDY MENGGUNAKAN Transcript Based Lesson Analysis (TBLA) DI SMAN 3 KOTA JAMBI

RIZKI, SRI (2023) MENGIDENTIFIKASI PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (PCK) GURU MODEL DENGAN PEMBELAJARAN LESSON STUDY MENGGUNAKAN Transcript Based Lesson Analysis (TBLA) DI SMAN 3 KOTA JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (112kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (26kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (12kB)
[img] Text
cover.pdf

Download (24kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (243kB)
[img] Text
SKRIPSI SRI RIZKI.pdf

Download (3MB)
[img] Text
sri rizki.pdf

Download (245kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Sri Rizki. 2023. “Mengidentifikasi Pedagogical Content Kwoledge (PCK) Guru Model Dengan Pembelajaran Lesson Study Menggunakan Transcript Based Lesson Analysis (TBLA) Di SMAN 3 Kota Jambi”: Skripsi, Jurusan Pendidikan Fisika, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing : (I) Dr. Nova Susanti,S.Pd.,M.Si., (II) Rahma Dani, S.Pd.,M.Pd. Kata kunci : Pedagogical Content Knowledge (PCK),Lesson Study,TBLA Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengidentifikasi Pedagogic Content Knowledge (PCK) guru model pembelajaran lesson study menggunakan TBLA pada materi energy dan sumber energy. Penelitian ini dilakukan di SMAN 3 Kota Jambi kelas X Fase E, semester genap tahun ajaran 2022/2023. Data penelitian ini diperoleh dari lembar instrumen sebagai data kuantitatif dan dialog pembelajaran, tindakan dan data berupa rekaman video atau audio yang didapatkan melalui pembelajaran lesson study berbabsis TBLA sebagai sumber data kualitatif. Hasil dari penelitin ini penerapan lesson study dapat menumbuh kembangkan Pedagogical Content Knowledge (PCK) guru model dalam pembelajaran fisika dan dapat dianalisis menggunakan instrumen TBLA. Pedagogical Content Knowledge (PCK) guru model pada siklus II sudah dikategorikan sesuai standar yang diharapkan atau dapat dikatakan baik. Harapan dari penelitian ini dapat membantu guru model untuk mengetahui lebih dalam lagi mengenai PCK dan guru model dapat mengetahui apa kendala peserta didik dalam proses pembelajaran serta bagaimana solusinya.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Pedagogical Content Knowledge (PCK),Lesson Study,TBLA
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: Rizki
Date Deposited: 14 Jul 2023 08:10
Last Modified: 14 Jul 2023 08:10
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/53179

Actions (login required)

View Item View Item