Boma, Muhammad (2023) Tingkat Kepuasan Siswa Terhadap Pelaksanaan Layanan Informasi Di SMP Negeri 10 Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.
Text
C0VER.pdf Download (25kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (255kB) |
|
Text
BAB I (1).pdf Download (393kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (158kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (270kB) |
|
Text
Skripsi MUHAMMAD BOMA-1.docx Restricted to Repository staff only Download (524kB) |
|
Image
20230714_025601.jpg Download (627kB) |
Abstract
ABSTRAK Muhammad Boma. 2023. “Tingkat Kepuasan Siswa Terhadap program Layanan Bimbingan dan Konseling di SMP Negeri 10 Kota Jambi. Pembimbing: (I) Drs. Rasimin, M.Pd., (II) Hera Wahyuni, S.Pd., M.Pd. Hasil wawancara dengan siswa masih ada siswa yang belum mengetahui fungsi dan keberadaan guru bimbingan konseling karena tidak adanya kelas yang diberikan kepada guru bimbingan konseling di SMP Negeri 10 Kota Jambi. Oleh karena itu, sikap profesional baik tetap dijaga oleh seorang guru BK yang memang benar-benar ingin menunjukkan kualitas kinerjanya sebagai seorang yang profesional. Dimana, pada hakikatnya bimbingan dan konseling di sekolah bertujuan untuk dapat mendampingi siswa. Penelitian ini menggunakan metode survey. Adapun bentuk penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu studi kasus. Peneliti akan menggali informasi secara mendalam dan memusatkan diri secara intensif tentang kepuasan siswa terhadap program layanan bimbingan dan konseling. Jumlah populasi dalam penelitian berjumlah sebanyak 96 orang siswa, yang artinya berada dikisaran populasi 121 – 280 dengan karakteristik homogen, maka jumlah sampel representatifnya berada antara 59,9 – 30 %. Berdasarkan hasil penelitian tingkat kepuasan siswa terhadap pelaksanaan layanan informasi di SMP Negeri 10 Kota Jambi pada indikator kehandalan diketahui bahwa jumlah nilai bobot yang diperoleh adalah sebesar 439 dengan besarnya nilai persentase rata-rata yang diperoleh adalah 88%, pada indikator daya tanggap diketahui bahwa jumlah nilai bobot yang diperoleh adalah sebesar 698 dengan besarnya nilai persentase rata-rata yang diperoleh adalah 87%. Pada indikator kepastian jumlah nilai bobot yang diperoleh adalah sebesar 537 dengan besarnya nilai persentase rata-rata yang diperoleh adalah 89%. Pada indikator empati bahwa jumlah nilai bobot yang diperoleh adalah sebesar 523 dengan besarnya nilai persentase rata-rata yang diperoleh adalah 87%. Pada indikator bukti langsung diketahui bahwa jumlah nilai bobot yang diperoleh adalah sebesar 435 dengan besarnya nilai persentase rata-rata yang diperoleh adalah 87%. Dengan hasil tersebut. Simpulan penelitian ini yaitu, maka dapat disimpulkan bahwa tingkat kepuasan siswa terhadap pelaksanaan layanan informasi di SMP Negeri 10 Kota Jambi pada indikator bukti langsung berada pada kategori yang tinggi. Kata Kunci: kepuasan siswa terhadap pelaksanaan layanan informasi
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kepuasan siswa terhadap pelaksanaan layanan informasi |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | BOMA |
Date Deposited: | 17 Jul 2023 04:11 |
Last Modified: | 17 Jul 2023 04:12 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/53363 |
Actions (login required)
View Item |