Harjalian, Iqbal (2023) Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif Matematika Berbasis Problem Based Learning Materi Bentuk Aljabar Berorientasi Untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kritis Matematis Siswa. S2 thesis, UNIVERSITAS UNJA.
Text
ABSTRACT.pdf Download (122kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (457kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (130kB) |
|
Text
COVER.pdf Download (22kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (39kB) |
|
Text
full.pdf Restricted to Repository staff only Download (18MB) |
|
Text
pengesahan.pdf Download (543kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana proses dari pengembangan, kelayakan secara teoritis, praktis, dan melihat potensi dari multimedia pembelajaran yang telah di kembangkan dalam hal meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis siswa, khususnya siswa kelas VII MTs Nururrodhiyah Kota Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian R&D untuk menghasilkan produk berupa multimedia pembelajaran interaktif matematika berbasis problem based learning pada materi bentuk aljabar sebagai bahan ajar alternatif dalam hal meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis siswa, dikembangkan dengan menggunakan prosedur pengembangan model ADDIE menurut Lee & Owens, yaitu assessment/Analysis, design, development, implementation dan evaluation. Produk yang dihasilkan telah divalidasi oleh validator, sasaran pengguna dari produk ini adalah siswa kelas VII SMP/MTS. Jenis data dalam penelitian data kualitatif. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu angket kuesioner. Hasil skor reliabilitas pada instrumen angket ahli materi, media, desain pembelajaran, dan praktisi dengan menggunakan analisis statistik weighted kappa, diperoleh skor rata�rata 0,81-1,00 dengan kategori realibilitas “Sangat Baik” selanjutnya nilai kualitas multimedia berdasarkan analisis deskriptif nilai persentase berkisar 84% ≤
Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Harjalian |
Date Deposited: | 17 Jul 2023 04:28 |
Last Modified: | 17 Jul 2023 04:28 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/53371 |
Actions (login required)
View Item |