Deskripsi Kemampuan Literasi Matematis SIswa pada Materi Turunan Fungsi Aljabar Kelas XI SMK

Angraini, Yunisha (2023) Deskripsi Kemampuan Literasi Matematis SIswa pada Materi Turunan Fungsi Aljabar Kelas XI SMK. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
Halaman Judul.pdf

Download (25kB)
[img] Text
Persetujuan dan Pengesahan.pdf

Download (406kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (123kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (9kB)
[img] Text
Daftar Rujukan.pdf

Download (8kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan literasi matematis siswa pada materi turunan fungsi aljabar kelas XI SMK. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI di SMK Mambaul Ulum Jambi pada tahun ajaran 2022-2023, yakni mengambil 3 subjek dengan nilai ulangan harian tinggi, 3 subjek dengan nilai ulangan harian pas KKM dan 3 subjek dengan nilai ulangan harian rendah dengan beberapa pertimbangan yaitu dilihat dari hasil ulangan harian pada materi turunan fungsi aljabaryang telah dilaksanakan sebelum penelitian dilaksanakan. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu: (1) tes kemampuan literasi matematis dan (2) wawancara. Data dianalisis dengan cara mengolah data dari dua sumber, yakni data hasil tes kemampuan literasi matematis dan data hasil wawancara. Kedua data tersebut nantinya akan menunjukkan kemampuan literasi matematis siswa terhadap tes yang telah siswa lakukan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan di SMK Mambaul Ulum Jambi pada Kelas XI menunjukkan bahwa dari 9 subjek, hanya subjek 1 dengan nilai ulangan harian tinggi yang memenuhi seluruh indikator kemampuan literasi matematis, sedangkan subjek lain dengan nilai ulangan harian tinggi, pas KKM maupun rendah masih belum memenuhi seluruh indikator kemampuan literasi matematis

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KEMAMPUAN LITERASI SISWA, TURUNAN FUNGSI ALJABAR
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ANGRAINI
Date Deposited: 17 Jul 2023 01:40
Last Modified: 17 Jul 2023 01:40
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/53516

Actions (login required)

View Item View Item