Hubungan Kebiasaan Penggunaan Aplikasi Berbagi Video Singkat dengan Perilaku Narsisme Pada Remaja Kelas VII di SMP Negeri 11 Kota Jambi

Br.Sitepu, Windi Fristia Wulandari (2023) Hubungan Kebiasaan Penggunaan Aplikasi Berbagi Video Singkat dengan Perilaku Narsisme Pada Remaja Kelas VII di SMP Negeri 11 Kota Jambi. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
ABSTRAC.pdf

Download (85kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (201kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (89kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (104kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (234kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (271kB)
Official URL: http://librarynew.unja.ac.id/

Abstract

Latar Belakang : Berbagi video singkat salah satu aplikasi yang memberi dampak perubahan perilaku bila dipakai > 2 jam dalam sehari. sebagian besar remaja menggunakan aplikasi berbagi video singkat sebagai ajang kepopuleran dan pengakuan diri. Hal ini bila berlanjut akan menjadi kebiasaan buruk pada remaja. Penelitian ini dilakukan untuk mengetlahui Hubunglan kebilaslalan penggunlalan lapliklasi Berbagi video singkat denglan Perillaku Nlarsisme pladla Remlajla kellas VII di SMP Negeri 11 Kotla Jlambi. Metode : Jenis penelitian kuantitatif dengan rancangan korelasi positif yang dilakukan di SMP Negeri 11 Kota Jambi pada kelas VII, dengan sampel 88 orang, teknik cluster, menggunakan instrumen kuesioner. Hasil : Data diperoleh kebiasaan penggunaan aplikasi berbagi video singkat yaitu dengan kategori tinggi 53 responden (60,2%) dan sebagian besar perilaku narsisme dengan kategori tinggi sebanyak 54 respondem (61,4%).Uji korelasi yang digunakan yaitu spearman rho. hasil yang didapatkan (p 0.00 < 0.05) Kesimpulan : Terdapat hubungan kebiasaan penggunaan aplikasi berbagi video singkat dengan perilaku narsisme pada remaja kelas VII di SMP Negeri 11 Kota Jambi. Hasil penelitian ini diharapkan sebagai bahan pertimbangan sekolah untuk memberikan layanan pendukung bimbingan dan konseling, agar siswa lebih memahami batasan dalam menggunakan aplikasi pada android smartphone. Kata Kunci : Aplikasi berbagi video singkat, Kebiasaan, Narsisme, Remaja ABSTRACT Background: Sharing a short video of one of the applications that has an impact on changing behavior when used > 2 hours a day. most teenagers use short video sharing applications as a means of popularity and self-recognition. If this continues, it will become a bad habit for teenagers. This research was conducted to determine the relationship between the habit of using a short video sharing application and narcissistic behavior in class VII adolescents at SMP Negeri 11 Jambi City. Methods: This type of research is quantitative with a correlation design. It was carried out at SMP Negeri 11 Jambi City in class VII, with a sample of 88 people, cluster technique, using a questionnaire instrument. Results: Data obtained from the habit of using the Berbagi video singkat application, namely with a high category of 53 people with a percentage (60,2%) and narcissistic behavior obtained a level of narcissistic behavior with a high category of 54 people with a percentage (61,4%). The correlation test used is thespearman rho. results obtained (p 0.00 < 0.05) Conclusion: There is a relationship between the habit of using short video sharing applications and narcissistic behavior in class VII adolescents at SMP Negeri 11 Jambi City. It is hoped that the results of this study will serve as material for consideration for schools to provide guidance and counseling support services, so that students better understand the limitations of using applications on android smartphones. Keywords: Short video sharing app, Habits, Narcissism, Teenagers

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi berbagi video singkat, Kebiasaan, Narsisme, Remaja
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan > Ilmu Keperawatan
Depositing User: Sitepu
Date Deposited: 17 Jul 2023 08:13
Last Modified: 17 Jul 2023 08:13
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/53617

Actions (login required)

View Item View Item