Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Konsumsi Mahasiswa dalam Berbelanja Online (Studi Kasus: Mahasiswa Universitas Jambi)

Marzalina, Shanti (2023) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Konsumsi Mahasiswa dalam Berbelanja Online (Studi Kasus: Mahasiswa Universitas Jambi). S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (200kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (380kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (816kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (326kB)
[img] Text
Full Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (333kB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (3MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi setiap saat, perkembangan bisnis melalui media internet pun ikut berkembang. Salah satu contoh perkembangannya dunia perdagangan. Konsumen mulai beralih dalam melakukan aktivitas jual-beli secara online. Berbelanja secara online dinilai lebih efisien dan praktis dalam penggunaannya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dari jenis kelamin, tempat tinggal, pendapatan, harga, dan kemudahan teknologi terhadap tingkat konsumsi mahasiswa dengan menggunakan regresi linear berganda. Penelitian ini dilakukan sebanyak 100 orang mahasiswa dari semua fakultas Universitas Jambi yang pernah berbelanja melalui e-commerce. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa jenis kelamin, tempat tinggal, pendapatan, harga dan kemudahan teknologi sebagai variabel independen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tingkat konsumsi pada e-commerce secara bersamaan. Berbeda secara parsial dengan variabel jenis kelamin, pendapatan, harga dan kemudahan teknologi yang memiliki pengaruh secara signifikan terhadap tingkat konsumsi pada e-commerce, variabel tempat tinggal tidak memiliki pengaruh secara parsial. Kata Kunci: Tingkat Konsumsi, Jenis Kelamin, Tempat Tinggal, Pendapatan, Harga dan Kemudahan Teknologi. Along with the development of technology every time, the development of business through internet media is also developing. One example of the development of world trade. Consumers are starting to switch to buying and selling activities online. Shopping online is considered more efficient and practical in its use. The purpose of this study was to determine the effect of gender, place of residence, income, price, and ease of technology on student consumption levels using multiple linear regression. This research was conducted by 100 students from all Jambi University faculties who had shopped through e-commerce. The results of this study indicate that gender, tplace of residence, income, price and ease of technology as independent variables have a significant influence on the level of consumption in e-commerce simultaneously. Partially different from the variables of gender, income, price and ease of technology which have a significant effect on the level of consumption in e-commerce, the variable of residence has no effect partially. Keywords: Consumption level, gender, place of residence, income, price, technological convenience.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Konsumsi, Jenis Kelamin, Tempat Tinggal, Pendapatan, Harga dan Kemudahan Teknologi.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Marzalina
Date Deposited: 18 Jul 2023 03:03
Last Modified: 18 Jul 2023 03:03
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/53724

Actions (login required)

View Item View Item