Implementasi Program Kampus Mengajar Berdasarkan Aspek Literasi, Numerasi, Adaptasi Teknologi, dan Administrasi Sekolah di SD Negeri 059/IX Penyengat Olak

Fitriani, Fitriani (2023) Implementasi Program Kampus Mengajar Berdasarkan Aspek Literasi, Numerasi, Adaptasi Teknologi, dan Administrasi Sekolah di SD Negeri 059/IX Penyengat Olak. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text (Implementasi Program Kampus Mengajar Berdasarkan Aspek Literasi, Numerasi, Adaptasi Teknologi, dan Administrasi Sekolah di SD Negeri 059/IX Penyengat Olak)
COVER-1.pdf - Published Version

Download (38kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (183kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (285kB)
[img] Text
BAB V-1.pdf - Published Version

Download (188kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN-1.pdf - Published Version

Download (409kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (87kB)
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan implementasi program kampus mengajar berdasarkan aspek literasi, numerasi, adaptasi teknologi, dan administrasi sekolah di SD Negeri 059/IX Penyengat Olak, serta faktor pendukung dan penghambat dan manfaat pelaksanaan program kampus mengajar di SD Negeri 059/IX Penyengat Olak. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian fenomenologi. Informan dalam penelitian ini terdiri dari mahasiswa program Kampus Mengajar, Kepala sekolah, tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan siswa. Teknik pengumpulan data yaitu wawancara dan studi dokumen. Teknik analisis penyajian data dimulai dari mengumpulkan data, reduksi data, penyajian data dan melakukan penarikan kesimpulan. Sedangkan uji keabsahan data menggunakan metode triangulasi sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Terdapat bebrapa kegiatan pada pelaksanaan program kampus mengajar baik pada aspek literasi, numerasi, adaptasi teknologi dan administrasi sekolah. Yang mana pelaksanaan program tersebut sudah dilaksanakan dengan baik namun belum terlaksana secara optimal dikarenakan masih ditemukan hambatan. (2) Faktor pendukung lingkungan yang menyenangkan, izin yang dipermudah, serta arahan dari dosen pembimbing lapangan dan penghambat minimnya faslitas sekolah, dan mis komunikasi antar mahasiswa. (3) Program kampus mengajar ini memberikan manfaat baik bagi mahasiswa pelaksana maupun pihak sekolah penempatan

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: program kampus mengajar, literasi, numerasi, adaptasi teknologi, administrasi sekolah
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Depositing User: FITRIANI
Date Deposited: 20 Jul 2023 02:48
Last Modified: 20 Jul 2023 02:48
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/53992

Actions (login required)

View Item View Item