Khairani, Fadhilah (2023) Analisis Hambatan Pembelajaran Daring Selama Pandemi Covid-19 Di Sekolah SMPN 03 Kota Jambi. S2 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
COVER DEPAN.pdf Download (214kB) |
![]() |
Text
THESIS FADHILAH KHAIRANI.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (304kB) |
![]() |
Text
pengesahan fadhilah.pdf Download (368kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (189kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (406kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (190kB) |
![]() |
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (316kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui hambatan dalam pembelajaran daring selama masa pandemic Covid-19 di SMPN 03 Kota Jambi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. subjek penelitian adalah 3 orang guru IPA dan 31 orang siswa kelas IX. Teknik pengumpulan data menggunakan angket yang diberikan kepada guru IPA dan siswa kelas IX. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan reduksi data, display data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hambatan pembelajaran daring guru yaitu pada indikator media 63%, motivasi 60%, kreativitas 70%, dan sarana dan prasarana 71%. Sedangkan hambatan pembelajaran daring siswa pada indikator keterbatasan kuota internet 82,6%, kendala dalam jaringan 74,2%, sikap siswa yang bosan 61,51%, kurangnya partisipasi dan minat belajar 68,9%, kurangnya pemahaman terhadap materi 71,4%, dan kurangnya interaksi antara siswa dan guru 70,8%. Hal-hal inilah yang menjadi hambatan bagi para siswa dan guru dalam pelaksanaan pembelajaran daring sehingga pembelajaran kurang maksimal, penelitian ini diharapkan menjadi evaluasi sebagai acuan perbaikan didalam proses pelaksanaan pembelajaran daring agar menjadi lebih baik kedepannya. Kata Kunci: Hambatan, pembelajaran daring, covid-19
Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
Depositing User: | KHAIRANI |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 04:58 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 04:58 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/54086 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |