maharani, sabrina (2023) PENGARUH MARKETING MIX (PRODUCT, PRICE, PROMOTION & PLACE)TERHADAP MINAT BELI PRODUK OLEH KONSUMEN PADA JAMBI NIGHT MARKET. S2 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
Text
cover.pdf Download (187kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (317kB) |
|
Text
abstrak.pdf Download (369kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (85kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (29kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (215kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (189kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (400kB) |
|
Text
full skripsi sabrina.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Strategi pemasaran digunakan perusahaan untuk mempertahankan konsumennya menggunakan strategi marketing mix 4P (product, price, place, and promotion) untuk mempertahankan konsumen pada pengunjung dalam minat beli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel marketing mix 4P (product, price, place, and promotion) terhadap minat beli pada Jambi Night Market dan untuk menentukan faktor dominan yang dapat mempengaruhi minat beli pada Jambi Night Market. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah orang yang menggunakan situs Zalora dengan jumlah responden sebanyak 210 responden. Data didapat dari penyebaran kuesioner. Metode analisis menggunakan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis regresi diperoleh bahwa secara simultan, Product, Price, Promotion dan Place mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Secara parsial, product, price dan promotion mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan place tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Variabel product merupakan variabel yang mempunyai pengaruh dominan terhadap minat beli konsumen pada Jambi Night Market dan besarnya kontribusi variabel independen terhadap perubahan variabel dependen 48% (R Square = 0,48). Kata Kunci : Marketing Mix, Product, Price, Place, Promotion, Minat Beli
Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Pascasarjana > Manajemen |
Depositing User: | Maharani |
Date Deposited: | 21 Jul 2023 02:35 |
Last Modified: | 21 Jul 2023 02:35 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/54102 |
Actions (login required)
View Item |