YUNISMA, ATRI (2023) ANALISIS PATOLOGI BIROKRASI PADA KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KECAMATAN KEMUNING. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
Text (ANALISIS PATOLOGI BIROKRASI PADA KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KECAMATAN KEMUNING)
SKRIPSI ATRI YUNISMA (H1A118115) FULL.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (17MB) |
|
Text (ANALISIS PATOLOGI BIROKRASI PADA KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KECAMATAN KEMUNING)
COVER (Atri Yunisma) .pdf - Published Version Download (80kB) |
|
Text (ANALISIS PATOLOGI BIROKRASI PADA KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KECAMATAN KEMUNING)
Lembar Persetujuan dan Lembar Pengesahan (Atri Yunisma).pdf - Published Version Download (703kB) |
|
Text (ANALISIS PATOLOGI BIROKRASI PADA KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KECAMATAN KEMUNING)
Abstrak (Atri Yunisma) 1.pdf - Published Version Download (94kB) |
|
Text (ANALISIS PATOLOGI BIROKRASI PADA KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KECAMATAN KEMUNING)
BAB 1 (Atri Yunisma) 1.pdf - Published Version Download (397kB) |
|
Text (ANALISIS PATOLOGI BIROKRASI PADA KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KECAMATAN KEMUNING)
BAB 2 (Atri Yunisma) 1.pdf - Published Version Download (187kB) |
|
Text (ANALISIS PATOLOGI BIROKRASI PADA KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KECAMATAN KEMUNING)
BAB 3 (Atri Yunisma) 1.pdf - Published Version Download (645kB) |
|
Text (ANALISIS PATOLOGI BIROKRASI PADA KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KECAMATAN KEMUNING)
BAB 4 (Atri Yunisma) 1.pdf - Published Version Download (76kB) |
|
Text (ANALISIS PATOLOGI BIROKRASI PADA KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KECAMATAN KEMUNING)
Daftar Pustaka (Atri Yunisma) 1.pdf - Published Version Download (98kB) |
Abstract
INTISARI Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bentuk patologi birokrasi yang terjadi pada pelayanan publik di Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir, serta mengetahui dampak patologi birokrasi pada kualitas pelayanan publik di Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data dilakukan secara deskriptif. Bentuk patologi birokrasi yang terjadi pada pelayanan publik di Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir meliputi Dysfunction of bureaucracy yang ditandai dengan pegawai belum melakukan tugas sesuai jabatan dalam struktur organisasi, aturan yang belum dilaksanakan dengan baik dan prosedur pelayanan yang masih kurang jelas. Kemudian bentuk patologi berikutnya adalah Mal-Administration yang ditandai dengan gejala adanya pegawai yang memiliki perilaku korup terhadap waktu, bersikap diskriminasi dan tidak adil serta rendahnya daya tanggap anggota birokrasi dalam memberikan pelayanan publik. Dampak patologi birokrasi pada kualitas pelayanan publik di Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir adalah peraturan pelayanan publik yang ditetapkan oleh Camat Kemuning tidak berjalan dengan baik, munculnya citra buruk terhadap kinerja anggota birokrasi, serta minimnya kepercayaan masyarakat terhadap kinerja birokrasi. Kata Kunci : patologi birokrasi, pelayanan publik ABSTRACT The purpose of this study was to determine the form of bureaucratic pathology that occurs in public services in Kemuning District, Indragiri Hilir Regency, and to determine the impact of bureaucratic pathology on the quality of public services in Kemuning District, Indragiri Hilir Regency. The method used in this study is a qualitative method with data collection through interviews, observation and documentation. Data analysis was carried out descriptively. The form of bureaucratic pathology that occurs in public services in Kemuning District, Indragiri Hilir Regency includes Dysfunction of bureaucracy which is characterized by employees not carrying out their duties according to their positions in the organizational structure, rules that have not been implemented properly and service procedures that are still unclear. Then the next form of pathology is Mal-Administration which is characterized by symptoms of employees who have corrupt behavior at times, are discriminatory and unfair and the low responsiveness of members of the bureaucracy in providing public services. The impact of bureaucratic pathology on the quality of public services in Kemuning District, Indragiri Hilir Regency is that the public service regulations set by the Kemuning Sub-District Head do not work well, the emergence of a bad image of the performance of members of the bureaucracy, and the lack of public trust in bureaucratic performance. Keyword: bureaucratic pathology, public service
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Patologi birokrasi pada kualitas pelayanan bublik |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan |
Depositing User: | YUNISMA |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 08:22 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 08:22 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/54202 |
Actions (login required)
View Item |