PENGARUH PRESSURE, OPPORTUNITY, RATIONALIZATION, DAN CAPABILITY TERHADAP PERILAKU ACADEMIC FRAUD PADA MAHASISWA AKUNTANSI SELAMA PERKULIAHAN DARING (Studi Kasus Pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Jambi Angkatan Tahun 2019)

Safitri, Monica Zuanur (2023) PENGARUH PRESSURE, OPPORTUNITY, RATIONALIZATION, DAN CAPABILITY TERHADAP PERILAKU ACADEMIC FRAUD PADA MAHASISWA AKUNTANSI SELAMA PERKULIAHAN DARING (Studi Kasus Pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Jambi Angkatan Tahun 2019). S1 thesis, Akuntansi.

[img] Text
SKRIPSI MONICA ZUANUR SAFITRI FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (67kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI.pdf

Download (147kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (56kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (125kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (194kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (337kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur bagaimana pengaruh dari dimensi fraud diamond terhadap perilaku academic fraud pada mahasiswa akuntansi Universitas Jambi angkatan 2019 selama perkuliahan daring. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik penarikan sampel adalah sampel jenuh dan teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner google form. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa pressure dan opportunity tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku academic fraud pada mahasiswa akuntansi Universitas Jambi angkatan 2019 sedangkan rationalization dan capability berpengaruh signifikan terhadap perilaku academic fraud pada mahasiswa akuntansi Universitas Jambi angkatan 2019. Kata Kunci: Academic Fraud, Dimensi Fraud Diamond, Perkuliahan Daring

Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Safitri
Date Deposited: 04 Aug 2023 08:10
Last Modified: 04 Aug 2023 08:10
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/54612

Actions (login required)

View Item View Item